Sukses

Liga Champions: PSG Tersingkir, Neymar Kehilangan Asa Raih Ballon d'Or

Ambisi Neymar meraih trofi Ballon d'Or kandas.

Paris - Ambisi Neymar membawa Paris Saint-Germain (PSG) berjaya di level Eropa, tak berhasil. PSG tersingkir dari pentas Liga Champions setelah kalah agregat 2-5 dari Real Madrid.

Baca Juga

  • Neymar Banggakan Perjuangan PSG
  • Zidane: Absennya Neymar Tak Pengaruhi Apapun, tetapi...
  • Neymar Fokus Pemulihan Cedera

Pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018, tengah pekan ini, PSG kalah 1-2. Hasil tersebut membuat PSG gagal ke babak perempat final. Imbasnya, harapan Neymar meraih gelar Pemain Terbaik Dunia 2018, bakal terkoreksi.

Sebelumnya, beberapa pihak menilai keputusan Neymar pindah ke PSG karena ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Selain itu, Neymar punya hasrat tersembunyi meraih Ballon d'Or.

Kini, seiring kegagalan PSG, keinginan Neymar meraih gelar bergengsi di level individu tersebut bakal menghilang. Setidaknya, hal itu bisa berlatar dari ucapan Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Mantan arsitek Barcelona tersebut menyebut, jika Neymar ingin membawa pulang Ballon d'Or, ada beberapa persyaratan prestasi yang harus diraih. Satu di antara yang terpenting adalah raihan trofi juara, tak hanya di level domestik tapi juga zona Eropa.

"Anda harus berada di level tertentu guna meraih apa yang pernah dirasakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Setiap orang tahu, jika ingin meraih Ballon d'Or, Anda harus membawa trofi, setidaknya trofi Liga Champions, meski bisa saja juara Piala Dunia 2018 adalah kunci," ungkap Pep Guardiola.

Atensi terhadap keinginan dan nasib Neymar mendapat ulasan dari France Football. Media online tersebut mengungkapkan, Neymar memang memberi pembeda bagi PSG. "Tapi dia tak menghadirkan 'perbedaan' yang signifikan. PSG semakin kuat di domestik, tapi tidak di level Eropa," tulis France Football.

Kegagalan meraih trofi Liga Champions musim ini membuka wacana tentang masa depan Neymar. Beberapa pihak menilai, Neymar akan meninggalkan PSG pada akhir musim atau setelah Piala Dunia 2018.

Banyak yang menduga, Neymar akan berkostum Real Madrid. El Real menjadi tim yang menghiasi berita bursa transfer dengan ketertarikan mereka mendatangkan Neymar.

Beberapa waktu lalu, Presiden Real Madrid Florentino Perez mengungkapkan keinginan Los Blancos mengembalikan Neymar ke Spanyol. Sayang, rencana tersebut sempat mendapat tanggapan tak positif dari Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Tak pelak, gonjang-ganjing kabar tersebut memantik komentar para pemain PSG. Satu di antaranya adalah bek tengah, Marquinhos. Rekan senegara Neymar tersebut mengaku sudah meminta mantan bomber Barcelona tersebut tetap bersama mereka di Parc des Princes.

Menurut Marquinhos, Neymar adalah pemain penting bagi PSG. "Kami sangat membutuhkannya guna meningkatkan kepercayaan diri para pemain dan tim secara keseluruhan," jelasnya.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.