Sukses

Demi Liga 1, Indosiar Siap Sesuaikan Jam Tayang LIDA

Liga 1 2018 akan disiarkan pada jam tayang sore hari dan prime time.

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen Emtek Grup selaku pemegang hak siar Liga 1 2018 tak perlu diragukan. Mereka siap memberikan jam tayang utama demi memenuhi komitmennya. Bahkan, Liga 1 akan menjadi prioritas ketimbang Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Emtek baru mengumumkan kerja sama terkait penyelenggaraan Liga 1 2018. Kepastian itu diumumkan usai PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama para klub di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Nantinya, Emtek akan menyiarkan laga-laga Liga 1 2018 secara live di Indosiar, O'Channel, dan TVOne sebagai pemegang hak siar di musim lalu. Kehadiran TVOne pun menimbulkan pertanyaan. Direktur Programming Surya Citra Media, Harsiwi Achmad pun mencoba menjelaskan soal hal itu.

"Bagaimana pembagiannya? Yang jelas Indosiar akan lebih banyak menayangkan. Kami akan sebanyak mungkin menayangkan secara live. Nanti ada beberapa yang kami berikan ke TVOne. Setelah melihat jadwal lengkap, kami akan bisa memetakan mana yang akan tayang di Indosiar, mana yang tayang di TVOne," ujar Harsiwi.

Tak hanya soal pembagian, Harsiwi juga menjelaskan soal jam tayang Liga 1 2018. Akan ada dua jam tayang yang disediakan, yakni pada sore hari dan prime time (jam tayang utama). Soal rating, ia yakin bahwa Liga 1 2018 akan jauh lebih tinggi dibandingkan musim 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Prioritas

"Kalau melihat klub-klub sekarang dengan popularitas yang semakin naik, Indosiar yakin bahwa akan jauh lebih bagus dibanding Liga sebelumnya dari performa. Kami juga akan membuat berbagai upaya lewat promosi-promosi menarik, kompetisi ini akan menjadi tayangan yang menarik. Mudah-mudahan akan stabil," ungkapnya.

Selama ini, salah satu program andalan Indosiar adalah Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Kebetulan, jam tayang LIDA adalah pukul 19:00 WIB. Itu adalah jam tayang yang biasa digunakan untuk pertandingan Liga 1 pada musim 2017.

"Untuk jam tayang, kami akan ada di sore hari dan prime time. Jadi nanti LIDA yang menyesuaikan. Kami akan buat sedemikian rupa sehingga bisa kita akomodir dengan baik. Tapi kami akan berkomitmen sebanyak mungkin yang bisa kami siarkan," tegas Harsiwi.

Sekadar informasi, kick off Liga 1 2018 sudah ditentukan pada 23 Maret. Laga perdana dibuka dengan duel Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Itu adalah pertemuan antara juara bertahan Liga 1 dan juara Piala Presiden 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.