Sukses

Tony Sucipto Yakin Persib Kembali Disegani Musim Ini

Tak terasa telah tiga bulan Persib ditangani Mario Gomez.

Liputan6.com, Bandung - Di Liga 1 musim lalu, Persib Bandung mengalami prestasi buruk. Bermaterikan pemain bintang, skuat Maung Bandung hanya berada beberapa tingkat di atas zona degradasi.

Hasil itu jelas memberi dampak buruk dan kritik dari bobotoh. Bahkan, laga terakhir Liga 1 Persib menghadapi Perseru Serui sempat terjadi kerusuhan.

Tahun ini manajemen Persib melakukan perombakan. Selain mengganti beberapa pemain, pelatih syarat prestasi, Roberto Carlos Mario Gomez didatangkan untuk membawa gelar ke Kota Bandung.

Selama tiga bulan mantan asisten pelatih. Valencia dan Inter Milan tersebut telah memoles Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Bek Persib Bandung, Tony Sucipto mengaku cukup optimistis timnya kembali disegani di Liga 1 2018.

"Sekarang bentuk tim sudah mulai terlihat, sesuai dengan keinginan peltih. Skema-skema apa yang diinginkan pelatih sudah kelihatan, sedikitnya sudah mengerti," ujar Tony.

Tony menyebut, saat ini mereka terus fokus kepada persiapan sendiri, meski Liga 1 diundur. "Jadi lebih banyak persiapan untuk tim Persib. Kita ingin meraih hasil yang baik dan kembali ke papan atas," dia menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaman bersama Gomez

Sejauh ini, para pemain Persib tampak nyaman dan proses adaptasi berjalan dengan gaya berlatih Gomez berjalan lancar. Menurut Tony, suasana ini bisa membangkitkan motivasi sehingga mampu bermain lepas.

"Kita kemarin-kemarin mulai adaptasi dengan awal datangnya Gomez. Cuma kan masih membutuhkan proses biar mengerti dengan cara kerjanya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Gomez Sosok Tepat

Tony pun memuji Gomez sebagai sosok yang tepat untuk Persib. Buktinya, sejauh ini tak ada masalah dilatih mantan arsitek klub elite Malaysia, Johor Darul Ta'zim itu.

"Kita pastinya nyaman karena pelatih tahu kebutuhan tim dan permainan. Jadi Gomez menerapkan seperti itu, pelatih yang lebih tahu ya kita ikutin apa pun programnya," ujar Tony lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.