Sukses

Panduan Sebelum Saksikan PSG Vs Real Madrid

Berikut ini adalah panduan informasi sebelum menyaksikan laga PSG vs Real Madrid.

Paris - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjalani laga menentukan untuk langkahnya lolos ke perempat final Liga Champions saat menghadapi Real Madrid pada laga leg kedua 16 besar, di Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB.

Baca Juga

  • Zidane: Absennya Neymar Tak Pengaruhi Apapun, tetapi...
  • Unai Emery: Tanpa Neymar, PSG Bisa Kalahkan Real Madrid
  • Pelatih PSG Tantang Real Madrid Mainkan Skuat Terbaik

PSG kalah 1-3 dari Real Madrid pada pertandingan leg pertama di Santiago Bernabeu. Meski kalah, PSG memiliki keuntungan lantaran mampu mencetak gol tandang.

Itu artinya, apabila mampu menang 2-0, meski agregat 3-3, PSG akan lolos ke perempat final karena unggul agresivitas gol tandang. Namun, upaya skuat asuhan Unai Emery tidak akan mudah.

Apalagi, mereka dipastikan tidak akan diperkuat Neymar, yang mengalami cedera dan akan absen kurang lebih selama tiga bulan. Sebagai pengganti, PSG akan menurunkan Angel Di Maria, yang performanya juga sangat baik pada musim ini.

Sebaliknya, Real Madrid sedang berada dalam performa terbaik untuk mengamankan tiket. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Berikut ini adalah beberapa catatan menjelang pertandingan PSG vs Real Madrid, seperti dilansir UEFA, Selasa (6/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi susunan pemain

Paris Saint-Germain: Alphonse Areola; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa;Marco Verratti, Thiago Motta/Diarra, Adrien Rabiot; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angel Di Maria

Absen: Neymar

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Matteo Kovacic, Isco; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

Absen: Luka Modric (hamstring), Toni Kroos (lutut)

3 dari 4 halaman

Statistik

Hasil pertandingan terakhir

  • Troyes 0-2 Paris Saint-Germain (Ligue 1)
  • Real Madrid 3-1 Getafe (La Liga)

Performa lima pertandingan terakhir

  • Paris Saint-Germain: MMMMSM
  • Real Madrid: MKMMMM

Head to head

  • 15/02/2018 - Real Madrid 3-1 PSG (Liga Champions)
  • 28/07/2016 - Real Madrid 1-3 PSG (International Champions Cup)
  • 04/11/2015 - Real Madrid 1-0 PSG (Liga Champions)
  • 22/10/2015 - PSG 0-0 Real Madrid (Liga Champions)
  • 02/01/2014 - PSG 0-1 Real Madrid (Persahabatan)
  • 28/07/2013 - PSG 1-0 Real Madrid (Persahabatan)
4 dari 4 halaman

Komentar Pelatih

Unai Emery

Ini adalah pertandingan besar tahun ini. Ini adalah momen unik bagi para fans kami dan semua orang yang mencintai sepak bola di Prancis dan Paris. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk melangkah ke depan.

Jika kami dapat bermain seperti biasa, itu akan menentukan pertandingan. Saya berharap Real Madrid bermain baik dengan pemain terbaik mereka, karena saya ingin menjadi tim yang lebih baik daripada mereka.

Kami wajib bermain dengan cerdas dan sepenuh hati. Namun, jika harus memilih, saya lebih suka bermain dengan sepenuh hati

Zinedine Zidane

Pertandingan besok akan sulit bagi kedua tim, namun inilah sepak bola. Apa yang kami inginkan adalah bermain dengan baik. Kami pernah menderita, namun kami bisa mengatasi masalah tersebut.

Kami akan menyiapkan segalanya dengan baik. Kami akan fokus sepanjang pertandingan, selama 90 menit, atau bahkan lebih.

Absennya Neymar tidak akan membuat perubahan bagi kami. Di posisinya, akan ada pemain lain yang ingin menunjukkan kapasitasnya dengan sangat baik juga.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.