MotoGP: Zarco Senang Diperhitungkan Marc Marquez

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Mar 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2018, 07:13 WIB
Johann Zarco, MotoGP

Liputan6.com, Losail - Pembalap MotoGP dari tim Tech 3 Johann Zarco ternyata masuk ke dalam perhitungan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ke dalam bursa juara dunia tahun depan. Zarco pun mengaku senang dengan opini Marquez yang berstatus juara bertahan.

"Saya senang. Saya selalu mengatakan Marquez dan Andrea Dovizioso sangat pintar, mereka juga sering benar," kata Zarco seperti dilansir GPOne.

Zarco mencuri perhatian pada MotoGP musim lalu. Pembalap asal Prancis ini berhasil naik podium sebanyak tiga kali. Sebanyak dua di antaranya, Zarco finis sebagai runner up yakni di MotoGP seri Prancis dan Valencia.

Berkat capaian itu, Zarco finis di peringkat enam di akhir musim dengan total poin 174. Capaian itu terhitung mengejutkan mengingat status tim satelit yang disandang Tech 3.

Tak ayal, musim ini Zarco masuk ke dalam perhitungan para pembalap papan atas seperti Marquez dan Valentino Rossi. Hal ini pun menambah kepercayaan dirinya.

"Saya harap, mereka benar musim ini. Saya harap bisa bertarung dengan mereka untuk memperebutkan gelar juara dunia," kata Zarco.

2 of 3

Performa Bagus Saat Tes

Johann Zarco, MotoGP
Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Twitter/Yamaha Tech 3)

Sinyal kalau Zarco bakal berbahaya di MotoGP musim ini sudah tampak saat sesi tes pramusim. Zarco meraih posisi kedua tercepat di Buriram, Thailand dan pertama tercepat di Losail, Qatar.

Hasil positif di pramusim dinilai Zarco bisa membuatnya lebih percaya diri. "Kami melakukan pekerjaan bagus dengan tim dan semuanya selama tiga hari ini. Saya merasa lebih percaya diri dan bisa membalap dengan bagus," kata Zarco.

"Saya melahap 17 lap secara beruntun, namun saya mungkin sedikit lelah selepas tes-tes yang sangat padat. Namun kami bisa stabil dan saya bisa santai saat di atas motor," kata Zarco menambahkan.

3 of 3

Rossi juga Waspada

Selain Marquez, pembalap lain yang mewaspadai sepak terjang Zarco adalah Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha ini mengatakan, Zarco akan menjadi lawan yang kuat musim ini.

"Ia sangat kuat. Tahun lalu ia juga menjalani musim yang hebat. Ia akan menjadi lawan yang sulit bagi semua orang," tegas Rossi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by