Sukses

Liga Champions: Kiper Juventus Bidik Clean Sheet Ke-50

Buffon membukukan 49 clean sheet bersama Juventus dan hanya kalah dari dua pemain.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengusung misi personal pada leg dua babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, Rabu (7/3/2018) atau Kamis (8/3/2018) WIB. Dia membidik clean sheet ke-50 sepanjang kariernya di Liga Champions.

Buffon gagal mencapainya pada duel pertama, 13 Februari lalu. Dia harus memungut bola dari dalam gawang akibat ulah Harry Kane dan Christian Eriksen.

Musim ini sosok berusia 40 tahun tersebut sudah mencatat dua clean sheet saat Juventus mengalahkan Olympiakos (2-0) dan mengimbangi Barcelona (0-0) pada fase grup.

Dia masih berada di peringkat tiga klasemen clean sheet terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Buffon tertinggal dari Edwin van der Sar (51) dan Iker Casillas (57).

Tidak seperti dua rivalnya, dia melakukan seluruhnya bersama Juventus. Sedangkan Van der Sar membela Ajax Amsterdam, Juventus, dan Manchester United. Sedangkan Casillas membela Real Madrid dan FC Porto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Tanya Masa Depan

Buffon belum memutuskan apakah akan pensiun sehabis musim ini atau tidak. Jika benar gantung sepatu, dia tidak akan menggeser Casillas.

Maksimal Buffon akan mencapai 55 clean sheet. Dia akan menorehkannya jika Juventus tidak kebobolan dalam perjalanan menjadi juara.

Selain itu, Buffon juga harus selalu bermain. Musim ini dia sempat terganggu cedera sehingga digantikan Wojciech Szczesny.

Selain itu, Casillas juga berpotensi menambah koleksi jika diturunkan FC Porto. 

3 dari 3 halaman

Kolektor Clean Sheet Terbanyak

1. Iker Casillas 57

2. Edwin van der Sar 51

3. Gianluigi Buffon 49

4. Petr Cech 46

5. Victor Valdes 45

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.