Sukses

Soal Wasit, Kapten Real Madrid Minta Semua Pihak Tidak Lebay

Real Madrid diklaim diuntungkan wasit pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos kembali meminta semua pihak agar tak membesar-besarkan masalah wasit jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Dia menyebut ketimbang fokus pada wasit, masyarakat sebaiknya melihat bagaimana perjuangan kedua tim untuk lolos ke perempat final.

Komentar Ramos ini dilontarkan setelah Real Madrid diklaim diuntungkan wasit di leg pertama. Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, wasit Gianluca Rocchi memberi penalti kepada klub Spanyol itu setelah Toni Kroos dijatuhkan di kotak terlarang. Sementara ia tidak memberikan penalti ketika Ramos melakukan handsball di kotak terlarang Madrid.

Untuk leg kedua yang digelar di markas Paris Saint-Germain (PSG), UEFA menunjuk wasit asal Jerman, Felix Byrch, untuk memimpin jalannya pertandingan.

"Wasit tidak seharusnya menjadi pusat perhatian dalam sebuah pertandingan," ujar Ramos seperti yang dilansir halaman resmi Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Terbaik

Ramos pun berharap wasit bisa memberikan kinerja terbaiknya di laga nanti. "Ada dua tim hebat yang akan berjuang keras nanti malam. Kami sama sekali tidak mengharapkan wasit membantu salah satu tim di pertandingan nanti," ujarnya.

"Kami hanya ingin dia [wasit] memberikan performa yang terbaik nanti malam. Saya rasa tidak ada wasit manapun di dunia ini yang sengaja untuk membuat kesalahan." tandas bek Timnas Spanyol.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini