Sukses

Teror Belalang Ancam Piala Dunia 2018

Wabah belalang menjadi ancaman bagi berlangsungnya Piala Dunia 2018 di Rusia.

Liputan6.com, Moskow - Tak hanya teror dari pihak ekstrimis, wabah belalang juga mengancam Piala Dunia 2018 di Rusia. Untuk menghentikan teror itu, pemerintah Rusia telah melakukan berbagai cara.

Piala Dunia akan berlangsung mulai Juni tahun ini. Sebanyak 32 negara sudah pasti akan berpartisipasi dalam kompetisi ini dan telah terbagi dalam delapan grup.

Februari lalu, pemerintah Rusia telah berusaha membasmi wabah belalang tersebut. Namun, Menteri Pertanian Rusia Pyotr Checkmarev mengaku khawatir jika wabah ini terus berlanjut hingga pertengahan tahun ketika Piala Dunia berlangsung.

Karena itu, pemerintah Rusia mengimbau agar para turis berhati-hati ketika datang untuk menyaksikan Piala Dunia. Adapun pihak pemerintah sudah berupaya membasminya.

"Kami telah memiliki beberapa cara untuk mengatasi gangguan belalang di ladang. Namun, akan menjadi skandal besar apabila mereka menyerang saat Piala Dunia berlangsung," ucap Checkmarev.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawasan Rawan

Sementara itu, ada 11 kota yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia di Rusia. Salah satu kota tersebut adalah Volgograd.

Wilayah Volgograd dikatakan sebagai kawasan yang rawan terkena serangan belalang.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.