Sukses

MotoGP: Ducati Tutup Pintu untuk Johann Zarco

Johann Zarco masih bersama Yamaha Tech 3 untuk MotoGP 2018.

Liputan6.com, Bologna - Kesepakatan kerjasama tim KTM dengan Tech 3 yang bakal bermitra pada tahun depan di ajang MotoGP tidak akan memengaruhi situasi Ducati Corse. Ini berkaitan dengan masa depan Johann Zarco, yang masih menjadi topik menarik di ajang MotoGP.

Tim KTM baru-baru ini mengumumkan bakal bermitra dengan Tech 3 pada tahun depan. Nantinya tim Herve Poncharal tetap memegang status sebagai tim Satelit asal Swiss tersebut.

Kesepakatan ini makin memunculkan bahwa tim bakal kesulitan untuk menggaet Zarco. Tapi, Ducati Corse tidak begitu tertarik untuk mengomentari masa depan Zarco bersama Tech 3 di kelas MotoGP.

Menurutnya, tim bakal tetap mempertahankan komposisi yang sama tahun depan, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Dia belum rencana perubahan.

Sejauh ini Ducati tengah berusaha untuk menggaet sejumlah sponsor. Bos tim Paolo Ciabatti mengaku akan secepatnya mengonfirmasi kesepakatan dengan Dovizioso dan Lorenzo mengingat masa baktinya dengan pabrikan Italia itu akan berakhir pada tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Terpenuhi

"Seperti yang kami katakan, jika semua persyaratan sudah terpenuhi, maka kami akan mengonfirmasi kedua pembalap kami. Kami harus menentukan beberapa sponsor penting, salah satunya telah tiba, sementara 99% lebih banyak didefinisikan, dan pada saat ini, dengan ketenangan pikiran yang lebih besar," ungkap Ciabatti seperti dikutip dari Corriere dello Sport, Selasa (6/3/2018).

"Selanjutnya kami dapat duduk di meja perundingan dengan manajer pembalap dan kami akan memulai negosiasi secara serius dalam beberapa minggu," tuturnya.

Mengenai Zarco, Ciabatti menjelaskan, sejujurnya Ducati tidak memikirkan pembalap rookie terbaik musim lalu tersebut. Karena, tim masih serius untuk melakukan kesepakatan ulang dengan Little Dragon dan X-Fuera.

3 dari 3 halaman

Punya Pilihan Lain

"Sebelum melihat ke halaman tetangga, kami harus melihat rumah kita terlebih dahulu. Sebab, kami memiliki Danilo Petrucci dan Jack Miller yang memiliki pilihan untuk kami selanjutnya," terang Ciabatti.

"Lalu kami masuk dengan Bagnaia, kami juga perlu tahu bagaimana cara dia beradaptasi. Intinya kami puas dengan talenta yang kami miliki di rumah," jelasnya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.