Sukses

Mental Pemain Jadi Penyebab Masalah Chelsea

Marcos Alonso memastikan masalah performa Chelsea bukan karena Antonio Conte.

London - Pemain Chelsea, Marcos Alonso, membeberkan masalah yang dialami timnya setelah takluk dari Manchester City pada laga pekan ke-29 Premier League. Kekalahan tersebut membuat peluang The Blues untuk finis di posisi empat besar semakin sulit.

Chelsea berada di peringkat kelima dengan selisih lima poin dari Tottenham Hotspur. Sembilan pekan tersisa harus dimanfaatkan dengan baik oleh The Blues untuk menjamin tiket ke Liga Champions pada musim mendatang.

Marcos Alonso mengatakan kalau timnya sedang menghadapi masalah mental. "Chelsea memiliki kondisi dan kualitas yang sepadan dengan Manchester City. Namun, kami sedang tidak berada dalam kondisi yang baik," ujar Alonso.

"Saya rasa itu adalah masalah sikap dari para pemain. Kami harus bangkit dan kembali tampil solid. Kami sudah membuktikan kalau kami bisa mengimbangi klub top seperti Barcelona pada musim ini."

"Kami harus menempati peringkat empat besar pada klasemen akhir. Kami harus memperbaiki sikap dan mental skuat," ungkap pemain asal Spanyol tersebut.

Hingga pekan terakhir Premier League, Chelsea masih harus menghadapi dua lawan berat yang juga bersaing memperebutkan peringkat empat besar, yaitu Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Sumber: Football London

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.