Pelatih Selangor FA Puji Ilham Udin Armaiyn

Oleh Aning Jati pada 05 Mar 2018, 22:21 WIB
Diperbarui 07 Mar 2018, 22:13 WIB
Ilham Udin Armaiyn

Selangor - Pemain asal Indonesia yang berkiprah di Liga Super Malaysia 2018 bersama Selangor FA, Ilham Udin Armaiyn, menerima pujian dari sang pelatih, P. Maniam.

"Ilham Udin Armaiyn menghidupkan kembali permainan tim," kata P. Maniam seperti dikutip dari Stadium Astro, Senin (5/3/2018), atau setelah Selangor FA memastikan lolos ke babak ketiga Piala FA 2018.

Selangor FA bersua MOF di babak kedua Piala FA 2018 di Stadion KLFA, Cheras, Kuala Lumpur, pada Minggu malam (4/3/2018). Selangor FA menang 3-0 melawan klub kasta ketiga di Liga Malaysia itu.

Klub berjulukan The Red Giants itu sempat kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama. Padahal, Amri Yahyah dkk. terus menekan. Hanya, pertahanan lawan memang sukar ditembus. MOF juga tak banyak melakukan serangan berbahaya ke kubu Selangor.

Namun, keputusan Maniam memasukkan Ilham Udin pada menit ke-65 menggantikan Fairuz Abdul Aziz membuahkan hasil positif. Eks pemain Bhayangkara FC melepas assist pada Amri Yahyah yang dikonversi jadi gol pertama Selangor pada laga itu.

Gol pertama itu sangat penting karena memicu semangat Razman Roslan cs. untuk kembali membobol gawang lawan. Hasilnya, striker asing Rufino Segovia menambah pundi-pundi gol Selangor FA pada menit ke-82 lewat penalti, dan Syahmi Safari mencetak gol ketiga The Red Giants pada babak tambahan waktu.

2 of 2

Kerap Jadi Cadangan

Meski begitu, Maniam enggan disebut hanya memberikan pujian pada satu pemain tertentu karena buatnya, seluruh pemain dalam timnya sudah bekerja sama memberikan yang terbaik dalam misi lolos ke babak ketiga Piala FA 2018.

"Hanya dari situ, bisa dilihat ada kolaborasi baik antara Ilham, Rufino, dan Amri," kata Maniam.

Gelandang Selangor FA, Evan Dimas, usai melawan Kuala Lumpur FA pada laga Liga Super Malaysia di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Minggu (4/2/2018). Kuala Lumpur FA kalah 0-2 dari Selangor FA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Kami punya banyak kesempatan untuk menciptakan peluang, kami punya peluang bagus dan mampu mencetak gol," lanjut pelatih yang juga legenda hidup Selangor FA itu.

Di sisi lain, pemain Indonesia lain di Selangor FA, Evan Dimas, kembali mendapat kepercayaan tampil sebagai starter pada laga kontra MOF. Dengan begitu, Evan selalu tampil dari menit pertama sejak gabung Selangor pada musim ini.

Berbeda dengan Ilham Udin Armaiyn yang lebih sering masuk sebagai pengganti, Evan Dimas sejauh ini memang jadi satu di antara pemain utama pilihan P. Maniam untuk mengisi lini tengah Selangor FA.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by