Sukses

Lawan Tottenham, Juventus Diminta Main Lebih Kreatif

Juventus hanya bermain imbang 2-2 melawan Tottenham.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Paulo Dybala meminta timnya untuk meningkatkan teknik saat menghadapi Tottenham Hotspurs dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3/2018). Menurutnya, I Bianconeri tidak boleh menerapkan strategi yang sama seperti saat melawan Lazio, akhir pekan kemarin.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Stadion Wembley di London. Tottenham sedikit diuntungkan oleh dua gol tandang di pertemuan pertama yang berakhir imbang 2-2. Hasil imbang 0-0 atau 1-1 cukup bagi tuan rumah untuk mengeliminasi Juventus dari kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

“Kami harus meningkatkan teknik kami di London dan bermain lebih kuat di babak pertama. Saat lawan Lazio kondisi fisik kami memang lebih baik, karena mereka bermain selama 120 menit melawan AC Milan pada tengah pekan,” ujar Dybala kepada Sky Sport Italia.

Dybala sendiri baru saja mengakhiri paceklik golnya yang sudah berlangsung sejak akhir Desember 2017. Golnya di menit-menit akhir laga kontra Lazio menjadi gol perdananya tahun ini.

“Untuk rasa percaya diri saya, itu adalah gol yang sangat penting. Saya akan terus berlatih dan meningkatkan performa untuk beberapa bulan ke depan dan membantu rekan-rekan saya,” katanya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dybala Jadi Andalan

Pascapulih dari cedera hamstring yang menghantamnya Januari lalu, performa Dybala sejauh ini masih belum kembali ke bentuk terbaiknya. Ia tidak segesit di awal musim di mana ia kerap mencetak lebih dari satu gol setiap pertandingan.

Meski demikian, cederanya Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic mau tak mau memaksa Dybala tampil optimal. Harapan satu-satunya di lini depan Juventus kini berada di pundaknya, kendati Higuain dikabarkan sudah bisa kembali tampil.

“Pelatih bertanya pada saya bagaimana keadaan saya. Saya jawab, saya merasa baik, dan buktinya saya mencetak gol di menit akhir laga,” ujar pemain 24 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Strategi Berbeda

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengusung permainan menyerang guna membobol gawang Tottenham. I Bianconeri wajib menang atau seri dengan membobol tiga gol ke gawang Spurs jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

“Hari Rabu kami memerlukan performa dan pendekatan yang jauh berbeda, alasannya karena Tottenham tidak bertahan seperti Lazio,” ujar Allegri.

Pada laga melawan Lazio kemarin, Allegri sengaja menyimpan Alex Sandro, Giorgio Chiellini, dan Douglas Costa. Ketiga pemain tersebut hanya dimainkan di babak kedua guna mencegah kelelahan.

“Kami harus sepenuhnya sadar dan terus berlari sampai akhir musim. Saya tidak punya keraguan sedikitpun terhadap karakter pemain saya. Seperti biasanya, mereka selalu tampil luar biasa,” ucap Allegri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.