Sukses

4 Opsi MU untuk Gantikan Ibrahimovic

Ibrahimovic menciptakan 29 gol bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memiliki firasat Zlatan Ibrahimovic bakal pergi musim panas nanti. Untuk itu, dia harus mencari pengganti.

Cedera membatasi partisipasi Ibrahimovic bersama MU musim ini. Setelah mencetak 28 gol di seluruh kompetisi pada kampanye debut, pemain asal Swedia tersebut baru merumput 11 kali pada 2017/2018.

"Kami semua berpikir inilah musim terakhir Ibrahimovic dengan kami. Sangat disayangkan dia terkena cedera," kata Mourinho, dilansir BBC.

Kepergian Ibrahimovic memaksa MU terjun ke pasar transfer mencari striker baru. Sebab, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut tidak mungkin selalu mengandalkan Romelu Lukaku.

Manchester Evening News memiliki sejumlah kandidat yang layak dipertimbangkan Mourinho. Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann kencang dikabarkan bakal bergabung dengan MU musim panas lalu. Namun, dia memperpanjang kontrak dengan Atletico Madrid. The Red Devils pun kemudian merekrut Lukaku dari Everton.

Seiring bergulirnya 2017/2018, isu transfer Griezmann ke MU turun naik. Sebab, Barcelona dikabarkan juga menginginkan jasanya.

Baik MU dan Barcelona memiliki kekuatan finansial demi meyakinkan mantan penggawa Real Sociedad tersebut. Bola pun berada di tangan Griezmann untuk menjatuhkan pilihan.

3 dari 5 halaman

Mauro Icardi

Salah satu striker kelas dunia lain yang kerap masuk rumor transfer. Nama Icardi berkibar seiring laju Inter Milan musim ini.

Dia menciptakan 18 gol dari 24 penampilan. Begitu cedera, tidak mengherankan jika performa I Nerazzurri ikut anjlok.

Seperti Griezmann, MU harus bersaing dengan klub raksasa Spanyol untuk mendapatkan Icardi. Kali ini mereka mesti beradu melawan Real Madrid yang mencari pengganti Karim Benzema.

4 dari 5 halaman

Ciro Immobile

Opsi lebih murah ketimbang Griezmann dan Icardi. Namun, ketajaman Immobile tidak perlu diragukan.

Dia memimpin daftar top scorer sementara Serie A musim ini dengan 23 gol. Sumbangsihnya juga membantu Lazio menembus zona Liga Champions.

Immobile menunjukkan produktivitas setelah menjalani kesulitan bersama Borussia Dortmund dan Sevilla. Setelah gagal bersinar di sana, mungkin sekarang waktunya bagi Immobile membela klub raksasa dunia.

5 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Siapa bilang Mourinho harus mencari pemain baru? Solusi lini depan MU bisa jadi sudah berada di Old Trafford.

Setelah menyeruak pada dua tahun terakhir, Rashford mulai kesulitan mendapat waktu bermain belakangan ini. Hal tersebut otomatis memengaruhi produktivitasnya.

Selain itu, Rashford juga dianggap bermain di luar posisi terbaik. Dia lebih sering mengisi pos sayap serangan tim.

Kepergian Ibrahimovic akan membuka pintu bagi Rashford untuk menjadi penyerang utama, sekaligus memenuhi ekspektasi publik terhadapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.