Sukses

Manchester City Hadapi Chelsea, Guardiola: Pertandingan Menantang

Manchester City menjamu Chelsea di Stadion Etihad malam ini WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bakal berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris malam ini WIB di Stadion Etihad. Manajer The Citizens, Pep Guardiola tak sabar melakoni bigmatch tersebut.

Chelsea berstatus juara Liga Inggris musim lalu. Sementara musim ini, Manchester City paling berpeluang besar meraih trofi Liga Inggris musim ini.

Manchester City saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 75 poin dari 28 laga. Chelsea berada di posisi kelima dengan mendulang 53 poin.

"Yang sekarang ada, sebagaimana kami berada di sini, mereka (Chelsea) juara musim lalu. Untuk itu, kami berusaha meraih gelar juara musim ini, meski tidak lama lagi hal itu bakal terwujud," ujar Guardiola, seperti dilansir Sky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Guardiola ingin pasukannya meniru kerja keras yang dilakukan The Blues untuk merebut gelar juara musim lalu. Dia berharap Manchester City tersandung di kandang sendiri meski lawannya tim sekuat Chelsea.

"Mereka mampu mewujudkannya pada musim lalu, dan mereka berusaha keras mewujudkannya musim ini. Mereka dilatih oleh manajer yang sama, bahkan diperkuat oleh hampir sejumlah pemain yang sama dengan musim lalu," terang pelatih asal Spanyol ini.

 

3 dari 3 halaman

Laga Sengit

Menurut Guardiola, lawan Chelsea bukan pertandingan mudah. Mantan pelatih Bayern Munchen ini meyakini laga akan berlangsung sengit.

"Mereka berlatih sepanjang pekan untuk menghadapi pertandingan ini, dengan begitu pertandingan nanti demikian menantang bagi kedua tim," ungkap Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.