Kekalahan dari Saigon Heat Tutup Peluang Lolos CLS Knights

Oleh Andhika Putra pada 04 Mar 2018, 04:26 WIB
CLS Knights Indonesia

Jakarta - Asa CLS Knights Indonesia lolos ke playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018 sirna. Klub besutan Koko Setyo Nugroho tersebut menelan kekalahan ke-13 musim ini setelah takluk 86-114 dari Saigon Heat di Canadian School Arena, Sabtu (3/3/2018).

Tak seperti gim sebelumnya, kali ini CLS Knights lebih memaksimalkan performa pemain muda seperti Arif Hidayat, Kaleb Ramot Gemilang, dan Firman Dwi Nugroho. Meski hasilnya kurang memuaskan, Arif dan Kaleb mengaku senang sudah diberikan kepercayaan.

“Dengan lebih banyak mendapatkan kesempatan minute play, sudah pasti kami bisa banyak belajar. Saya pun lebih berani ambil keputusan meski masih jauh dari hasil yang baik. Tetapi di sini menurut saya, khususnya buat pemain lokal sudah mulai berkembang. Hasil musim ini akan menjadi cambuk bagi kami semua untuk lebih baik lagi pada musim berikutnya,“ tutur Arif.

“Sudah pasti dengan kesempatan bermain yang lebih seperti ini, kepercayaan diri pemain lokal akan meningkat. Mungkin orang hanya bisa melihat kami kalah terus, namun liga ini dua level di atas liga lokal dan saatnya kami pemain lokal juga harus bisa berkontribusi," ujar Kaleb menimpali.

Shane Edwards menjadi pencetak poin terbanyak CLS Knights Indonesia dengan sumbangan 23 angka saat takluk dari Saigon Heat. Sementara di kubu Saigon Heat, Maxie Esho memborong 35 poin dan 12 rebound.