Sukses

Del Bosque Risaukan Mandulnya Villa dan Torres

Meski risau, pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque tetap menyertakan David Villa dan Fernando Torres dalam laga bulan depan. Del Bosque yakin permusuhan Real Madrid dan Barcelona tidak akan berimbas ke La Furia Roja.

Liputan6.com, Madrid: Produktivitas David Villa dalam mencetak gol anjlok tajam dalam beberapa bulan terakhir. Pun demikian dengan Fernando Torres, tandem Villa di lini depan Timnas Spanyol. Situasi ini masuk dalam pantauan pelatih La Furia Roja Vicente Del Bosque. Pelatih yang membawa Spanyol juara Piala Dunia untuk kali pertama ini pun mulai khawatir.

Villa hanya mengemas sebuah gol dalam 14 pertandingan terakhir bersama Barcelona. Torres lebih buruk lagi. Striker berjuluk El Nino ini cuma melesakkan satu gol sejak ditransfer Chelsea, Januari lalu. Padahal ketajaman keduanya merupakan salah satu kunci sukses Spanyol baik di Euro 2008 maupun di Piala Dunia 2010.

“Saya risau dengan Torres dan Villa walau keduanya tetap mendapat jaminan masuk dalam skuad,” tutur Del Bosque menyikapi pertandingan persahabatan kontra Venezuela pada 7 Juni mendatang.

Mengenai permusuhan panjang Real Madrid dan Barcelona yang bertemu lima kali dalam semusim ini, Del Bosque yakin hal itu tidak akan berimbas ke timnas asuhannya. “Semoga saja tidak ada masalah—antara pemain Madrid dan Barca. Para pemain memiliki tanggung jawab dan tetap bersatu. Saya yakin mereka akan menunjukkannya nanti,” imbuhnya.

Del Bosque dijadwalkan mengumumkan skuad melawan Venezuela pada 25 Mei. Sesuai penuturan Del Bosque, Villa dan Torres kemungkinan besar akan tetap di bawa ke Amerika Selatan.

Meski menurun ketajamannya, Villa saat ini berada di urutan tiga pencetak gol terbanyak di La Liga dengan torehan 18 gol. Striker yang akan mengusik tandem tersebut yakni striker Athletic Bilbao Fernando Llorente yang sudah mengamas 17 gol di liga domestik.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.