Sukses

Ada Andil Pogba dalam Transfer Matuidi ke Juventus

Blaise Matuidi bergabung dengan Juventus awal musim ini dari Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Turin - Blaise Matuidi bergabung dengan Juventus awal musim ini dari Paris Saint-Germain (PSG). Di balik keputusan itu, ternyata ada andil Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba.

Seperti dilansir Football Italia, Matuidi mengaku kerap berbicara dengan Pogba sebelum akhirnya pindah ke Juventus.

"Saya berbicara dengan Pogba. Dia menceritakan hal-hal baik soal klub ini. Keinginan klub untuk menang, semangat, dan kerja kerasnya," ujar Matuidi seperti dilansir Football Italia.

Pogba mengecap masa-masa manis saat berkostum Juventus dari 2012 hingga 2016. Gelandang yang juga rekan Matuidi di Timnas Prancis ini sukses memenangkan delapan trofi bersama Si Nyonya Tua -julukan Juventus.

Pada musim 2016/2017, Pogba kembali bergabung dengan MU. Ia pindah dengan memecahkan rekor pemain termahal dunia saat itu karena diboyong dengan harga 89 juta pound sterling.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andil Evra

Bukan hanya Pogba, Matuidi juga mengaku banyak berdiskusi dengan Patrice Evra yang pernah memperkuat Juventus. Meski singkat, Evra ternyata turut membantu Matuidi pergi ke La Vecchia Signora.

"Saya bertukar informasi dengan Evra yang juga menceritakan hal baik tentang klub ini. Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis juga pernah membela klub ini," kata Matuidi.

3 dari 3 halaman

Kagumi Juventus

Selain karena Pogba dan Evra, Matuidi mengaku memang sejak lama mengagumi Juventus. Sebagai warga Paris, Prancis, ia mengatakan mengingat satu pertandingan antara Juventus vs PSG.

"Saya mengingat pertandingan Juventus vs PSG (Piala Super Eropa 1997). Karena saya hidup di sekitar Paris, tentu saja saya mendukung PSG. Juventus menang 6-1, tim yang hebat," kata Matuidi.

"Ketika saya kecil, saya mengikuti perkembangan pemain hebat dan Juve memiliki banyak pemain seperti itu. Edgar Davids, dia benar-benar idola saya," kata Matuidi menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.