Sukses

Baru Kenal, Buffon Langsung Cium Gelandang Anyar Juventus

Matuidi didatangkan Juventus dari klub asal Prancis, PSG pada 18 Agustus 2017.

Liputan6.com, Turin - Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon membuat Blaise Matuidi terkejut. Pria asal Prancis tersebut merupakan rekrutan baru Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

Matuidi didatangkan Juventus dari klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada 18 Agustus 2017. Dia menyepakati kontrak bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus, hingga 30 Juni 2020.

Di awal kedatangannya, Matuidi dibuat terkejut dengan sambutan Buffon. Penjaga gawang berusia 40 tahun itu mencium Matuidi,

"Kontak pertama saya dengan Buffon adalah sebuah ciuman. Dia memberikan saya ciuman! Itu benar-benar mengejutkan saya," ucap Matuidi, dikutip dari Football Italia.

"Saya menganggap itu sebagai cara dia mengatakan: 'Anda keluarga kami'. Tapi itu sebuah sambutan yang luar biasa, sebuah kehormatan bisa mendapatkannya," ujar gelandang Juventus berusia 30 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Mengesankan

Matuidi juga mengungkan dua pemain yang membuatnya terkesan saat latihan bersama. Dia memasukkan dua nama pemain Juventus, Paulo Dybala dan Miralem Pjanic.

"Dybala lebih muda dan saya melihat dia sangat hebat. Dia jenius dengan bola. Sedangkan Pjanic melakukan beberapa hal bagus dan memiliki tahun-tahun gemilang," katanya.

"Bila Anda dekat dengan Pjanic, Anda menyadari betaha hebatnya dia. Pjanic tahu cara melakukan semuanya, mencetak gol, dribel, memblok tembakan, dan dia juga bertanggung jawab," ujar Matuidi.

3 dari 3 halaman

Dibantu 2 Pemain

Pemain internasional Prancis itu juga mengatakan, dia dibantu Pjanic dan Medhi Benatia di awal kedatangannya di Allianz Stadium.

"Mereka berbicara dengan bahasa Prancis dan itu membantu saya. Beuntung bagi saya memiliki rekan-rekan yang baik, berkualitas, dan sangat berpengalaman," ungkap Matuidi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.