Sukses

Piala AFC: Persija Siapkan Pemain Pengganti Jaimerson

Persija tanpa Jaimerson yang dikartu merah.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta tidak ambil pusing dengan dikartu merahnya bek Jaimerson Xavier pada partai kedua Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Rabu (28/1/2018). Pada partai itu, tim berjuluk Macan Kemayoran menang telak 4-1.

Jaimerson diusir keluar oleh wasit Kim Woo Sung pada menit ke-48 setelah menyikut pemain Tampines. Tanpa ampun, pengadil pertandingan asal Korea Selatan itu mengganjar Jaimerson dengan kartu kuning kedua.

Di sisa laga, posisi yang ditinggalkan Jaimerson ditempati oleh Rohit Chand. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menugaskan pemain asal Nepal tersebut untuk lebih mundur dari posisi aslinya sebagai gelandang.

“Rohit sewaktu bermain untuk Timnas Nepal, dia juga diposisikan sebagai bek. Waktu Jaimerson kartu merah, saya komunikasi dengan Rohit, dan dia bersedia untuk bermain agak ke belakang,” ujar Teco.

Sepanjang 42 menit menjadi palang pintu Persija, Rohit menampilkan performa menawan. Tapi sayang, permainan lugasnya sebagai bek sedikit tercoreng karena Macan Kemayoran harus kebobolan satu gol di paruh kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Jaimerson

Pada matchday ketiga Grup H, Persija akan melawat ke Vietnam untuk menghadapi Song Lam Nghe An pada 6 Maret 2018 di Stadio Vinh. Di partai ini, Macan Kemayoran kehilangan Jaimerson karena akumulasi kartu.

Teco membuka kemungkinan untuk kembali memasang Rohit sebagai bek tengah. Seperti biasa, arsitek asal Brasil ini menolak untuk berbicara lebih jauh soal kans Rohit kepada public.

“Saya belum pikirkan pengganti Jaimerson. Kalau ada kesempatan bermain, harus siap. Kita harus memberikan semangat untuk pemain yang menggantikan Jaimerson nanti,” papar Teco.

3 dari 3 halaman

Isi Peran Rohit

Untuk mengisi peran Rohit sebagai gelandang, Persija memiliki segudang pemain tengah. Asri Akbar, Septnius Alua, dan Nugroho Fatchur Rohman menjadi kandidatnya.

Nama pertama memiliki peluang paling besar untuk berduet bersama Sandi Darman Sute di lini tengah Macan Kemayoran. Tapi, nama Nugroho juga tidak patut dikesampingkan. Pasalnya selama ini, ia kerap diberikan kesempatan untuk menggantikan Rohit di tengah laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.