CLS Knights Indonesia Beri Kans Bermain bagi Penggawa Muda

Oleh Tyo Harsono pada 02 Mar 2018, 21:18 WIB
CLS Knights Surabaya, Koko Heru Setyo Nugroho

Jakarta - Pelatih CLS Knight Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, memberi sinyal bakal menurunkan para pemain muda pada laga sisa ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Hal itu demi memberi pengalaman bermain kepada mereka.

Peluang CLS Knigt untuk lolos ke fase play-off ABL semakin menipis. Dua kekalahan beruntun dari Saigon Heat dan Mono Vampire membuat langkah klub asal Surabaya itu semakin berat untuk lolos ke perempat final.

Kondisi tersebut membuat mereka bakal menjadikan sisa pertandingan sebagai ajang untuk menambah jam terbang para pemain muda. Namun, Koko Heru mengaku bakal memberikan permainan terbaik sepanjang sisa kompetisi.

"Pertandingan melawan Saigon Heat dan sisa laga, para pemain yang kurang mendapat menit bermain pada 15 partai pertama akan mendapatkan kesempatan. Akan tetapi, hal itu bukan berarti kami bakal tampil dengan motivasi seadanya. Mereka harus menunjukkan kemampuan di atas lapangan," kata Koko Heru.

Komentar senada dikeluarkan oleh Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner CLS Knights. Christopher berharap kesempatan itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain muda agar siap pada musim berikutnya.

"Fokus kami saat ini adalah pengembangan pemain muda dan memberikan kesempatan para pebasket lokal. Saya yakin mereka bisa belajar dari kesempatan ini," kata Itop, sapaan akrab Christian.

"Saya juga berterima kasih kepada Duke Crews yang beberapa hari lalu pulang ke negaranya. Mesk cedera, Duke mampu membantu rekan-rekannya. Terlepas dari kehilangan Duke, CLS Knights harus belajar supaya musim berikutnya bisa lebih baik," lanjutnya.

Sumber: www.bola.com