Sukses

Neymar Cedera Parah Gara-Gara Ganti Sepatu?

Media mencoba mengungkap beberapa teori tentang penyebab cedera Neymar

Liputan6.com, Jakarta Berbagai teori mengemuka soal penyebab cedera Neymar. Bintang PSG itu diketahui mengalami masalah serius pada bagian metatarsal usai terjatuh di pertandingan lanjutan Liga Prancis akhir pekan kemarin melawan Olympique Marseille.

Akibat cedera tersebut, Neymar kabarnya harus absen panjang. Setidaknya dia tidak bisa bermain hingga enam pekan ke depan.

Malah kabar terbaru, Neymar akan menjalani operasi. Dia sudah tiba di Brasil, Kamis siang (1/3/2018), diduga untuk segera naik ke meja bedah.

Jika menjalani operasi, maka pemain termahal dunia tersebut akan absen lebih lama, tiga bulan. "Kita tidak punya waktu yang tetap, namun jika operasi, kemungkinan Neymar pulih sekitar tiga bulan," kata dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar.

Sejak Neymar terkapar, kalangan media pun mulai ramai mencari tahu, bahkan sampai mengungkap beberapa teori tentang penyebab cedera mantan penyerang Barcelona itu. Dimulai dengan mengaitkan terhadap ulang tahun sang adik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Alasan

Kebetulan dalam empat tahun terakhir Neymar selalu absen bermain, termasuk alasan adiknya akan merayakan hari jadi, 11 Maret. Kini hal yang serupa berulang, jadi tidak heran bila muncul kecurigaan atas kondisi ini.

Namun yang terbaru, 101 Great Goals menulis, cedera Neymar itu terkait sepatu yang dipakai ketika turun menghadapi Marseille.

3 dari 3 halaman

Sering Terpeleset

Terungkap pada pertandingan sebelumnya, melawan Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Neymar menggunakan sepatu Nike Mercurial Vapor 360. Tapi dalam kesempatan tersebut, dia sering sekali terpeleset.

Setelah 20 menit tampil, Neymar kemudian menggantinya dengan Nike Mercurial Puro Fenomeno. Dan digunakan sampai pertandingan selesai.

Ketika melawan Marseille, anehnya dia kembali memakai Mercurial Vapor 360. "Neymar kembali menggunakan Vapor 12 pul, meski dengan beberapa perubahan. Dia memilih sol bawah untuk lapangan rumput tebal, ketimbang biasanya yang normal," dikutip Footy Headlines.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar