Selain Cutrone, 3 Pemain Muda Serie A Ini Tampil Impresif

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 02 Mar 2018, 19:30 WIB
AC Milan, Patrick Cutrone

Liputan6.com, Jakarta - Patrick Cutrone menjadi salah satu pemain muda yang tampil mengejutkan pada musim 2017/2018. Ia mampu menjadi solusi di balik tumpulnya penyerang senior AC Milan.

Kehebatan Cutrone adalah sebuah fenomena yang mengiringi perjalanan AC Milan di musim ini. Tak ada yang menduga striker berusia 20 tahun itu akan menjadi pemain yang paling berkontribusi besar di balik kebangkitan tim.

Kehebatan Cutrone juga membuat lini depan aC Milan memiliki senjata andalan. Padahal, pemain yang paling diharapkan untuk konsisten mencetak gol adalah dua pilar anyar, yakni Nikola Kalinic dan Andre Silva. Sialnya, penampilan mereka sangat mengecewakan.

Di semua kompetisi musim ini, Cutrone mampu mengoleksi 14 gol dan empat assist dari 34 laga. Ia punya andil di balik sukses Rossoneri tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir. Bahkan, Milan juga melaju ke 16 besar Liga Europa dan final Coppa Italia.

Namun, Cutrone bukan satu-satunya pemain muda Serie A yang tengah bersinar. Setidaknya, ada tiga pemain muda lain yang aksinya juga layak dicermati. Berikut daftarnya:

 

2 of 4

1. Milan Skriniar (Inter Milan)

Inter Milan, Milan Skriniar
Inter Milan mematok harga tinggi untuk bek andalan mereka, Milan Skriniar. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Tak akan ada yang membantah jika menyebut Skriniar sebagai salah satu transfer tersukses yang dilakukan Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir. Ia dipinang dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas 2017 dengan biaya 23 juta euro.

Usianya memang masih sangat muda, tapi ia mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Luciano Spalletti mengawal jantung pertahanan Nerazzurri. Uniknya, ia tak pernah absen dalam semua laga Inter di Serie A dan selalu tampil sebagai starter.

Di tengah keterpurukan Inter Milan pun Skriniar masih dianggap tampil gemilang. Tak heran jika pemain berusia 23 tahun itu mengundang banyak ketertarikan. Salah satu klub top yang tengah mengintainya adalah Barcelona.

Sebelumnya, Manchester City sempat dilaporkan mencoba untuk mendatangkannya pada bursa transfer Januari 2018. Tawaran yang mereka layangkan adalah 65 juta euro.

 

3 of 4

2. Amadou Diawara (Napoli)

Amadou Diawara, Napoli
Gelandang Napoli, Amadou Diawara (kanan). (Oli SCARFF / AFP)

Sulit untuk percaya bahwa Napoli bisa mengungguli Juventus di klasemen Serie A hingga pekan ke-26. Partenopei unggul empat poin atas Juventus yang punya sisa satu pertandingan lebih banyak.

Rapor positif Napoli juga tak lepas dari peran salah satu gelandang muda yang mereka miliki, yakni Amadou Diawara. Bagi gelandang berusia 20 tahun itu, ini adalah musim keduanya bersama Napoli.

Ia didatangkan dari Bologna pada musim panas 2016 dengan biaya yang tak diketahui. Musim lalu, saat masih berusia 19 tahun, ia sudah tampil dalam 28 laga di semua kompetisi. Musim ini, sudah 24 laga yang ia lakoni. Diawara juga menyumbang satu gol dan satu assist.

 

4 of 4

3. Lucas Torreira (Sampdoria)

Lucas Torreira, Sampdoria
Gelandang Sampdoria, Lucas Torreira. (AP)

Sampdoria adalah pesaing utama Milan dalam perebutan zona Liga Europa di klasemen Serie A. Hingga pekan ke-26, Sampdoria menempati urutan keenam dengan keunggulan selisih gol atas Rossoneri.

Di balik kehebatan Sampdoria, ada pemain muda yang cukup menarik perhatian. Ia adalah Torreira, gelandang berusia 22 tahun. Namun, kehebatan Torreira sendiri memang bukan sebuah kejutan. Pasalnya, ia sudah menunjukkan kemampuannya sejak masih di Pescara.

Ia direkrut dari Pescara pada musim panas 2016 dengan biaya yang dirahasiakan. Musim lalu, ia dimainkan dalam 36 laga dan menyumbang tiga assist. Musim ini, ia sudah tampil dalam 28 pertandingan. Ia juga mengemas empat gol dan satu assist.

Lanjutkan Membaca ↓