Sukses

Aturan Baru Bandara Buat Maskapai Ini Tak Boleh Melintas di Atas Rumah Lionel Messi

Maskapai nasional milik Spanyol, Vueling, dilarang melintasi rumah Lionel Messi.

Barcelona - Maskapai nasional milik Spanyol, Vueling, dilarang melintasi rumah Lionel Messi. Hal ini merupakan peraturan baru yang diterapkan terminal Bandara Internasional El Prat de Llobregat, Barcelona. 

Baca Juga

  • VIDEO: Gol Indah Free Kick Lionel Messi ke Gawang Las Palmas
  • Cristiano Ronaldo, Sosok Pembuat Banyak Rekor bersama Real Madrid
  • Barcelona Kirim Dukungan untuk Korban Penembakan di Florida

Rumah Messi di Kota Gava memang hanya berjarak 10 kilometer dari bandara El Prat. Tepatnya di sisi barat area bandara. Area rumah Messi memang bisa dilewati pesawat yang terbang dari kota-kota Spanyol Selatan, Portugal, dan Maroko, ketika akan take-off dan mendarat. 

Maka itu, otoritas bandara memberlakukan peraturan tersebut. Belum ada alasan jelas soal peraturan dilarang melintasi rumah megabintang Barcelona itu.

Presiden Vueling Javier Sanchez-Prieto seperti dikutip dari Marca, mengklaim bahwa terminal baru yang akan ditempat Vueling cukup menyulitkan pesawat tidak diizinkan terbang di atas rumah Lionel Messi.

"Ada pembatasan lingkungan terhadap kota Gava di pinggiran Barcelona, di mana Messi tinggal," katanya.

Sanchez- Prieto menambahkan, landasan pacu bandara terbatas dan pesawat harus mencari solusi. "Karena Anda tidak dapat melewati tempat Messi tinggal. Ini tidak terjadi di tempat mana pun di dunia," ungkapnya.

Rumah Lionel Messi di Barcelona menjadi salah satu kawasan termahal. Rumah yang dibangun arsitek asal Spanyol yang bernama Luis de Garrido itu diberi nama “One-Zero Eco House”. 

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.