Sukses

Sebelum Bersinar, Wonderkid MU Ternyata Banyak Masalah

Scott McTominay musim ini tampil gemilang setelah dipercaya pelatih MU, Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Mantan kepala akademi Manchester United (MU), Brian McClair, mengakui Scott McTominay tidak pernah menjalani waktu yang mudah saat dia masih belia.

Nama McTominay memang gencar diperbincangkan dewasa ini setelah Jose Mourinho memutuskan untuk memainkannya pada beberapa pertandingan Manchester United (MU) sejak menit awal.

Namun demikian, McClair mengatakan bahwa dahulu dia tidak begitu yakin McTominay dapat menembus skuat utama. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun ini mengalami masalah perkembangan tubuh yang terlambat.

"Scott McTominay mempunyai banyak masalah dengan pertumbuhannya. Dia tumbuh begitu cepat dan tubuhnya harus menyesuaikan itu lalu dia banyak berkutat dengan cedera," tegas McClair dikutip dari tribalfootball.

Dia menambahkan, pertumbuhan McTominay tiba-tiba melonjak setinggi 14 inci dalam waktu dua tahun di akademi MU. Inilah yang menjadi sumber masalah karena dia perlu beradaptasi lagi.

"Kami bahkan memutuskan untuk mengatakan padanya dia harus menjalani satu tahun tambahan karena dia sangat cerewet soal pertumbuhannya itu."

"Tetapi kami selalu mendukungnya dengan banyak cara," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.