Sukses

Piala Gubernur Kaltim: Bonekmania Ingin Persebaya Bungkam Arema

Sekitar 1.000 bonekmania akan hadir langsung untuk mendukung Persebaya saat melawan Arema FC di semifinal Piala Gubernur Kaltim.

Liputan6.com, Jakarta - Suporter Persebaya, Bonekmania sangat antusias untuk menyaksikan langsung aksi tim kesayangan mereka saat melawan Arema FC di semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018, Jumat (2/3/2018) malam nanti. Untuk itu, mereka langsung berangkat ke Kaltim untuk menonton laga pramusim tersebut.

Rombongan besar Bonekmania dikabarkan telah berangkat ke Kalimantan untuk mendukung Persebaya saat melawan Arema di laga bertajuk derbi Jawa Timur ini.

Salah satu Bonek, Hasan Tiro yang saat ini telah berada di Balikpapan mengatakan, bahwa malam ini ada sekitar 500 orang berangkat dari Surabaya menuju Kalimantan.

"Berdasarkan informasi, ada 500 orang Bonek yang berangkat menggunakan kapal menuju kalimantan, untuk mengawal pertandingan Persebaya melawan Arema FC," kata Hasan, Kamis 1 Maret 2018.

Dengan jumlah itu, dipastikan Bonek yang akan mendukung Persebaya sekitar 1000 orang. Sebab ada beberapa yang lebih dulu datang sejak awal PGK dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Persiapan

Tiro mengatakan, dia dan kawan-kawannya tak melakukan persiapan khusus untuk mendukung Persebaya saat melawan Arema FC malam nanti. Bonek, disebutnya, hanya ingin mendukung Persebaya agar bisa menang.

"Tidak ada persiapan khusus, hanya kami berharap besok Persebaya bisa menang," ucapnya.

Ini menjadi pertemuan pertama kedua klub di berbagai ajang. Setelah lima tahun, Persebaya bakal kembali jumpa Arema FC di ajang kompetitif.

Persebaya dan Arema FC jarang bertemu karena sempat berbeda kasta. Namun musim ini, keduanya bakal lebih sering bertemu karena sama-sama main di Liga 1.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Berikut jadwal semifinal Piala Gubernur Kaltim pada Jumat, 2 Maret 2018:

15.30 WIB Borneo FC Vs Sriwijaya FC live di MNC TV

19.30 WIB Persebaya Vs Arema FC live di MNC TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.