Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Las Palmas Vs Barcelona

Barcelona belum tergoyahkan di puncak klasemen.

Liputan6.com, Barcelona - Laga tengah pekan dijalani Barcelona dinihari WIB nanti. Los Azulgranas dijadwalkan menjalani partai tandang melawan Las Palmas.

Pertandingan akan dimainkan di Estadio de Gran Canaria. Bisa dibilang ini bukan duel yang seimbang, mengingat kedua tim terpaut jauh di papan klasemen sementara.

Barcelona diketahui begitu perkasa musim ini. Belum ada yang mampu menggeser tim asuhan Ernesto Valverde di puncak.

Tim yang bermarkas di Camp Nou itu kini mencatat 65 poin. Terakhir, penampilan mereka pun sangat menjanjikan, mampu membantai Girona 6-1.

Sementara Las Palmas merupakan tim gurem. Mereka terhempas ke zona degradasi, posisi ke-18.

Baru 19 poin mampu diraih, itu pun hanya berbeda satu angka saja dari tim yang berperingkat di bawahnya, Deportivo La Coruna, serta berjarak enam poin dari sang juru kunci, Malaga.

Tiga laga terakhir, Las Palmas juga kesulitan berkembang. Mereka hanya mampu dua kali bermain imbang dan sekali tumbang.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

Kemungkinan Barcelona akan mengistirahatkan Luis Suarez di laga nanti. Tim ogah mengambil risiko bomber asal Uruguay itu terkena kartu lagi sehingga bisa membuatnya absen di pertandingan panas dengan Atletico Madrid pada akhir pekan.

Meski sadar akan mengahadapi tim yang kelasnya jauh di atas, kubu Las Palmas diminta tidak takut oleh sang pelatih Paco Jemez. Dia meminta tim bermain habis-habisan.

"Saya tidak mau pemain menjadi pengecut. Kami wajib bertarung dengan gagah berani dan meraih hasil positif," katanya.

"Barcelona adalah salah satu tim terbaik. Kami ingin meraih hadiah dalam laga ini dan kesempatan yang ada harus dimanfaatkan sebisa mungkin," ujarnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Fakta menarik:

1. Las Palmas tidak menang dalam 13 laga kandang mereka melawan Barcelona di La Liga. Sembilan kalah, termasuk dalam lima pertemuan terakhir.

2. Catatan di atas merupakan kekalahan yang terpanjang melawan Barcelona di kompetisi ini.

3. Barcelona tidak kalah dalam 16 laga tandang. Mereka meraih 13 kemenangan dan tiga imbang. Mencetak sembilan clean sheet dalam kesempatan tersebut.

4. Itu merupakan catatan tak terkalahkan mereka di La Liga sejak Januari 2013 silam, 18 kali.

5. Luis Suarez memberikan selalu kontribusi setidaknya dalam satu gol Barcelona ke gawang Las Palmas di lima pertemuan terakhir. Mencetak enam gol dan membuat dua assist.

6. Meski ini merupakan pertemuan perdana melawan Barcelona sebagai pelatih Las Palmas, namun Paco Jamez sebelumnya sudah menderita delapan kekalahan menghadapi tim asal Catalunya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Union Deportiva Las Palmas, S.A.D. atau disingkat menjadi UD Las Palmas adalah sebuah klub sepak bola Spanyol
    Union Deportiva Las Palmas, S.A.D. atau disingkat menjadi UD Las Palmas adalah sebuah klub sepak bola Spanyol

    Las Palmas