Piala AFC: Marko Simic Senang Bakal Kembali ke Vietnam

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 01 Mar 2018, 23:07 WIB
Diperbarui 01 Mar 2018, 23:07 WIB
Marko Simic Tiga Gol, Persija Raih Poin Penuh
Perbesar
Pemain depan Persija, Marko Simic pernah bermain di Vietnam. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan melawat ke Vietnam pada matchday ketiga Piala AFC 2018 Grup H melawan Song Lam Nghe An pada 6 Maret 2018 di Vinh Stadium. Misi berat bakal dipikul tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Song Lam Nghe An merupakan pemegang pucuk klasemen sementara Grup H dengan torehan enam poin dari dua pertandingan. Teraktual, wakil Vietnam itu menggulung juara Piala AFC 2015, Johor Darul Ta’zim (Malaysia) dengan skor 2-0.

Meski begitu, Persija memiliki senjata rahasia untuk menyulitkan Song Lam Nghe An di markasnya. Pasalnya di skuat Macan Kemayoran, terdapat Marko Simic yang mengetahui seluk beluk sepak bola Vietnam.

Pemain berusia 30 tahun tersebut tidak sabar menunggu pertandingan melawan Song Lam Nghe An. Sebab, Simic menyimpan kenangan indah selama berada di sana.

“Saya senang akan kembali ke sana (Vietnam). Saya berharap pertandingan digelar di Hanoi (ibu kota Vietnam). Tapi saya terkejut mereka dapat bermain di Vinh Stadium,” ujar Simic.

“Tapi, Vinh Stadium sangat luar biasa. Jadi, saya senang kembali ke sana,” katanya menambahkan.


Hattrick Kedua

Marko Simic Tiga Gol, Persija Raih Poin Penuh
Perbesar
Pemain depan Persija, Marko Simic mencetak hattrick pada dua pertadingan berturut-turut.. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Simic mencatatkan hattrick keduanya untuk Persija di awal tahun ini. Pada partai melawan Tampines Rovers, Rabu (28/2/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, eks bomber Melaka United ini membukukan trigol untuk membantu Macan Kemayoran menghajar wakil Singapura itu 4-1.

Total, Simic telah mengukir 17 gol selama dua bulan lebih berseragam lambang Monas di dada. Lantas, apa resep ketajamannya?

“Saya tidak tahu, saya hanya bermain seperti biasa, berlatih dan berdoa kepada Tuhan tetap rutinitas saya,” papar Simic.


Pernah Bermain di Vietnam

Pada 2015 hingga 2016, Simic pernah merasakan ketatnya kompetisi di Vietnam. Simic tercatat tiga kali berganti klub. Binh Duong, Dong Thap, dan Long An menjadi pelabuhan singkat kariernya.

Pada kurun waktu itu pula, Simic mengoleksi 25 pertandingan. Dari jumlah tersebut, ia hanya mencetak 11 gol.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya