Sukses

Madura United Tunjuk Milomir Seslija Sebagai Pelatih Anyar

Milomir Seslija dikontrak Madura United selama setahun.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United telah menunjuk pelatih baru untuk menggantikan Gomes de Oliveira. Tim berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut memastikan telah memilih Milomir Seslija sebagai pelatih pada musim kompetisi 2018.

Kepastian dikontraknya Milo, sapaan karib Milomir Seslija, diungkap manajemen Madura United, Kamis (1/3/2018) ini. Hal ini menyusul penandatanganan resmi kontrak antara pelatih asal Bosnia ini dan manajemen Madura United.

"Alhamdulillah, Milomir Seslija sudah resmi bergabung dengan Madura United," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan kontrak berdurasi setahun," sambungnya.

Sebelumnya, Madura United dipastikan mengalami pergantian pelatih pada masa pramusim kompetisi 2018 ini. Pelatih lawas mereka, Gomes de Oliveira, dikabarkan mengundurkan diri dari tim tersebut.

Pengunduran diri Gomes ini disebut tak lepas dari buruknya performa Madura United pada dua ajang pramusim ini, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim. Ditangani pelatih asal Brasil tersebut, Laskar Sape Kerap menelan kekalahan dalam empat laga terakhir mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tancap Gas

Nama Milo sendiri bukan serta-merta muncul sebagai pelatih Madura United. Sejak Madura United tersingkir di Piala Presiden lalu, nama pelatih berusia 53 tahun ini sudah kerap disebut sebagai kandidat pelatih anyar mereka.

Sementara itu, Milo sendiri langsung tancap gas menjalankan tugasnya usai dipastikan resmi menangani Madura United. Pelatih yang menangani Arema Cronus pada ajang Indonesia Soccer Championship(ISC) A 2016 ini bahkan dijadwalkan bakal langsung memimpin sesi latihan Madura United, sore nanti.

"Ia akan mengawali pertandingan pertamanya di pertandingan uji coba Madura United Vs Hougang United FCdi Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (4/3/2018)," tandas Haruna.

 

3 dari 3 halaman

Kekalahan Beruntun

Gomes memutuskan mundur setelah Madura United tersingkir di Piala Gubernur Kaltim 2018. Greg Nwokolo dan kawan-kawan ditumbangkan Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan pada babak penyisihan Grup B.

Sebelumnya, langkah Madura United juga terhenti di Piala Presiden 2018. Mereka disingkirkan Bali United pada babak delapan besar.

Efek empat kekalahan beruntun itu membuat Gomes kehilangan posisinya. Manajemen Madura United memutuskan menerima surat pengunduran diri arsitek asal Brasil tersebut.

Sumber: bola.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.