Cetak Hattrick, Marko Simic: Ini Pekerjaan Saya

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 01 Mar 2018, 19:20 WIB
Diperbarui 01 Mar 2018, 19:20 WIB
Marko Simic Tiga Gol, Persija Raih Poin Penuh
Perbesar
Pemain depan Persija, Marko Simic mencetak hattrick ke gawang Tampines Rovers pada penyisihan grup H Piala AFC 2018 di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (28/2). Persija unggul 4-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Marko Simic tidak henti-hentinya menebar sensasi. Terkini, penyerang Persija Jakarta tersebut mencetak hattrick saat timnya menang telak 4-1 atas Tampines Rovers pada partai kedua Piala AFC 2018 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Trigol ini merupakan yang kedua bagi Simic setelah bergabung dengan Persija. Raihan pertamanya muncul pada babak semifinal leg kedua Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan.

Gol-gol Simic terjadi di menit ke-12, 74, dan 86. Kini, pemain berusia 30 tahun menjadi top scorer tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dengan 17 gol sepanjang 2018.

Hattrick ini fantastis. Terima kasih kepada Tuhan,” ujar Simic selepas pertandingan.

Berhasil mencetak tiga gol tidak membuat Simic besar kepala. Menurutnya, pencapaian ini merupakan kewajiban yang harus dilakukannya sebagai seorang juru gedor.

“Soal hattrick? Itu kembali kepada Anda dan penggemar. Saya hanya melakukan pekerjaan saya,” kata Simic.


Tiga Poin Pertama

Penyisihan Grup H PIala AFC 2018, Persija Cukur Tampines Rovers
Perbesar
Pemain depan Persija, Marko Simic berlari merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tampines Rovers pada penyisihan grup H Piala AFC 2018 di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (28/2). Persija unggul 4-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kemenangan besar melawan Tampines merupakan pencapaian tiga poin perdana Persija di Piala AFC. Sebelumnya, Macan Kemayoran kalah 0-2 dari Johor Darul Ta’zim di partai pertama.

“Hari ini performa tim sangat baik. Kami mendapat tiga poin pertama di Piala AFC dan sekarang di kandang. Ini bagus untuk kita tetap konsisten setelah Piala Presiden karena banyak orang menilai setelah Piala Presiden kami akan bersantai dan tidak dapat bermain bagus,” kata Simic.

“Tapi kami menunjukkan bahwa kami tim yang serius,” ujarnya menambahkan.


Puji Jakmania

Simic menilai ada campur tangan suporter, Jakmania dalam kemenangan besar Persija atas Tampines. Militan Persija tersebut tidak henti-hentinya mendukun Macan Kemayoran sepanjang 90 menit.

“Hari ini saya mengucapkan selamat kepada seluruh tim, dan Jakmania yang sangat fantastis dan Persija bermain sangat baik,” Simic mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya