Sukses

MU Sudah Temukan Calon Pengganti De Gea

MU masih terus berupaya memperpanjang kontrak De Gea.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sudah menemukan calon potensial pengganti David De Gea. Klub raksasa Inggris tersebut mengincar kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen, jika De Gea meninggalkan Old Trafford.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, nama De Gea kembali dikabarkan akan hengkang dari MU. Ia masih disebut bakal pulang ke Spanyol, di mana Real Madrid disebut akan menjadi pelabuhan karir berikutnya.

Belakangan ini, manajemen MU dikabarkan tengah mengupayakan perpanjangan kontrak bagi De Gea. Pasalnya, kontrak sang kiper akan habis pada 2019 mendatang, sehingga mereka tidak ingin kans kehilangan De Gea semakin besar di musim panas ini.

Sejauh ini, proses negosiasi kontrak baru De Gea berjalan lancar. Akan tetapi, menurut laporan Don Balon, kubu Setan Merah juga mengambil tindakan preventif jika sang kiper gagal memperpanjang kontrak di Old Trafford.

Menurut laporan media Spanyol tersebut, Ter Stegen memiliki kemampuan yang cocok untuk memperkuat MU di musim depan setelah ia membawa El Blaugrana memuncaki klasemen La Liga berkat performa konsistennya.

MU dikabarkan percaya diri bisa mengamankan jasa Ter Stegen. Pasalnya, mereka akan mendapatkan uang yang cukup besar dari hasil penjualan De Gea, dan uang itu akan diputar untuk merayu Ter Stegen hengkang ke Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantah ke Real Madrid

De Gea hingga kini belum memperpanjang kontraknya bersama MU. Meski demikian, kiper berusia 27 tahun tersebut mengaku bahagia menetap di Old Trafford Stadium.

Tak hanya itu, dia juga menepis kabar bergabung dengan Real Madrid. "Waktu berlalu begitu cepat, saya sudah berada di sini selama tujuh tahun dan saya bahagia," ucap De Gea seperti dilansir Sunday Star.

"Banyak yang sudah terjadi pada saya, beberapa moment bagus, ada juga yang tidak. Tapi jujur, saya benar-benar bahagia."

3 dari 3 halaman

Pemain Penting

De Gea betah di Old Trafford karena diperlakukan sebagai pemain penting. Musim ini, dia telah mencatatkan 15 clean sheet dari 27 penampilan di Liga Inggris.

Mantan kiper Atletico Madrid itu juga menjadi penjaga gawang tertangguh di Liga Inggris. Ia telah mencatatkan 77 penyelamatan di bawah mistar gawang MU.

"Saya merasa seperti pemain penting di ruang ganti. Saya merupakan satu pemain terlama di tim, membuat saya senang bisa melihat kedatangan pemain muda. Saya juga terus berusaha membuat MU menjadi besar," katanya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.