Sukses

Jelang AC Milan vs Inter Milan, Ini Kata Gullit

AC Milan akan berhadapan dengan Inter Milan dalam lanjutan Serie A.

Liputan6.com, Jakarta Setelah memastikan tiket menuju final Copa Italia 2018, AC Milan kembali dihadapkan pada laga yang tak kalah pentingnya. Rossoneri harus mempersiapkan mental untuk menghadapi derby Milan melawan Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB (5/3/2018). 

Layaknya duel sekota lainnya, deby Milan mempertaruhkan gengsi kedua tim. Selain itu, tambahan poin juga jadi modal penting dalam memperbaiki peringkat di papan klasemen.  

AC Milan boleh dikatakan tengah berada di atas angin jelang duel ini. Sebab, pasukan Gennaro Gattuso belum terkalahkan selama 13 pertandingan. Terbaru, Rossoneri menahan imbang Lazio 0-0 pada leg kedua babak semifinal Copa Italia, Kamis dini hari WIB. 

Leg pertama juga berakhir tanpa gol, sehingga duel terpaksa dilanjutkan lewat babak adu penalti. AC Milan akhirnya menang 5-3 dan berhak atas tiket ke final melawan Juventus. 

Sementara itu, Inter yang tampil memukau di awal musim mulai melambat. Mauro Icardi dan kawan-kawan harus turun ke urutan keempat setelah imbang di lima laga beruntun. Namun belakangan, Inter mulai menemukan pola permainannya dan meriah kemenangan. 

Lantas, seperti apa duel ini bakal berjalan?  

"Milan tampil bagus. Mereka menang di kandang Roma. Inter tidak bermain terlalu baik, tapi mereka menang," kata legenda AC Milan, Ruud Gullit, kepada Omnisport seperti dilansir AS. 

Menurut Gullit, duel tetap akan berlangsung keras. Sebab, kedua tim sama-sama bergairah. "Ini soal siapa yang akan dihukum akibat kesalahan pertama yang mereka buat," katanya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Punya Identitas

Meski demikian, Gullit tetap sulit memprediksi duel nanti. Hanya saja, sebagai mantan pemain AC Milan, Gullit tetap menjagokan Rossoneri. 

"Jadi, kalau untuk bertaruh, itu sulit sebab mereka tidak memainkan permainan terbaik yang mereka miliki. Jika Anda tahu Juventus, Anda tahu seperti apa mereka bermain," katanya.

"Anda tahu bagaimana Napoli main. Dua tim ini (AC Milan dan Inter) masih belum punya identitas, jadi sulit untuk dikatakan. Tentu saja Milan bakal menang," kata Gullit. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Derby Milan merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan
    Derby Milan merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan

    Derby Milan

Video Terkini