Sukses

Gomes Mundur, Gonzales Pelatih Sementara Madura United

Cristian Gonzales untuk sementara memimpin latihan Madura United.

Liputan6.com, Jakarta - Madura United gagal total di Piala Gubernur Kaltim. Madura United jadi penghuni juru kunci grup B Piala Gubernur Kaltim usai kalah 1-2 dari Persiba Balikpapan.

Kegagalan ini pun memakan korban.Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira memutuskan mundur usai timnya dipermalukan tuan rumah Persiba di Stadion Batakan.

“Lengkap sudah penderitaan kami disini,” kata Manajer Madura, Hanura Soemitro.

Hanura menilai timnya bermain dibawah performa terbaiknya saat ikut turnamen yang diikuti tim terbaik. Madura United bakal melakukan evaluasi besar-besaran di struktur pemain hingga mencari pelatih baru

“Kita memang harus evaluasi seluruh pemain, namun pelatih sudah keburu mundur," ujarnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gonzales Pelatih Sementara

Pulang ke Madura, Christian Gonzales dipercaya untuk sementara menukangi tim sembari menunggu kedatangan pelatih definitif. Pemain gaek ini berperan ganda sebagai asisten pelatih sekaligus pemain.

“Peran Gonzales memang diperbantukan 60 persen sebagai asisten pelatih. Kami sudah mengantongi nama pelatih asing yang sesuai,” sebutnya.

Sebenarnya, Madura United menguasai jalannya permainan babak pertama. Tim Laskar Sapeh Kerrab banyak menciptakan peluang lewat Imam Bagus, Greg Nwokolo, dan Slamet Nurcahyo.

Selama itu, Persiba banyak bertahan mengikui irama permainan Madura. Hingga turun minum, kedudukan masih berkedudukan sama kuat 0 – 0.

Tim tamu bahkan mampu membuka kebuntuan lewat kaki Nurcahyo menit 54 berkat kerjasama apik Greg Nwokolo dan Imam Bagus. Kerjasama satu dua ini membuat Nurcahyo mudah mencocor gawang Barep Wahyudi.

Namun apes bagi Madura United, Persiba mampu bangkit berselang delapan menit kemudian ketika Beni Oktavianto menyamakan kedudukan menit 62. Beni lolos dari hadangan pemain belakang dengan melepaskan tendangan keras ke arah gawang Madura United.

3 dari 4 halaman

Gol Kemenangan

Berselang enam menit kemudian, Stadion Batakan kembali membara saat Fengky Turnando menjadi pahlawan pencetak gol menit 66.

Madura United punya kesempatan menyamakan kedudukan saat wasit pertandingan menunjuk titik putih kotak terlarang. Christian Gonzáles membuang peluang emas timnya ini.

Tendangan pemain berusia 41 tahun tersebut masih bisa ditepis Barep Wahyudi. Hingga peluit panjang skor tidak berubah kedudukan 2- 1 bagi keunggulan tim ‘Beruang Madu’.

4 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Persiba

Pelatih Persiba, Wanderley Junior girang mengakhiri turnamen dengan kemenangan. Pemain Persiba bermain dengan semangat juang tinggi dengan tidak membiarkan lawan mengontrol permainan.

“Kerjasama dengan baik, kita bisa mengalahkan Madura United. Mereka tim besar, tapi dengan bermain 100 persen bisa dikalahkan,” ungkapnya.

Hasil di Piala Gubernur Kaltim dijadikan pelatih untuk mengetahui komposisi pemain terbaiknya menjelang kompetisi Liga 2 Indonesia nanti. Sejumlah pemain duduk di posisi utama, tapi ada juga diantaranya harus dilepaskan.

Persiba dan Madura United tersingkir dari persaingan Piala Gubernur Kaltim. Persiba hanya berada di peringkat 3 Grup B mengantongi 3 poin dari 3 kali pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.