Usai Gabung Klub Baru, 5 Pemain Top Ini Langsung Cedera

Oleh Liputan6.com pada 28 Feb 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 28 Feb 2018, 19:30 WIB
Chelsea Gagal Raih Kemenangan Atas Arsenal

Liputan6.com, Jakarta - Cedera merupakan salah satu mimpi buruk bagi para pesepak bola. Bahkan nasib apes dialami sejumlah pemain yang bergabung dengan klub baru, tapi langsung cedera.

 

Danny Drinkwater bisa jadi contoh. Dia bergabung dengan Chelsea pada deadline day musim panas 2017 lalu dari Leicester City. Namun, gelandang Inggris itu harus menunggu hingga 25 Oktober untuk membuat debutnya dengan Chelsea karena masalah cedera.

Pemain 27 tahun itu mengalami cedera paha di latihan. Tentunya, adaptasi dia bersama The Blues sedikit terhambat karena masalah ini.

Nah, siapa saja pemain top lainnya yang cedera sebelum debut bersama klub barunya? Berikut kami sajikan daftarnya dikutip Sokka:

2 dari 6 halaman

5. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (kanan) (AP/Manu Fernandez)

Ousmane Dembele bergabung dengan Barcelona pada Agustus 2017 dari Borussia Dortmund. Dia direkrut dengan nilai 105 juta euro ditambah bonus 40 juta euro.

Pemain asal Prancis itu diharapkan bisa jadi pengganti Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Namun demikian, cedera merusak semuanya.

Sang pemain cedera hamstring dan absen selama empat bulan. Dia kembali pulih pada 2 Januari 2018. Tapi beberapa minggu kemudian, Dembele kembali cedera melawan Real Sociedad dan absen hingga empat minggu.

3 dari 6 halaman

4. Radamel Falcao

Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao (AFP/Valery Hache)

Radamel Falcao bergabung dengan AS Monaco pada musim panas 2013. Dia merapat ke Vicente Calderon setelah empat musim sukses bersa,a Porto dan Atletico Madrid.

Pada bulan Januari 2014, Falcao mencetak gol ke-11. Namun, setelah mencetak gol, striker internasional Kolombia itu diganti karena cedera di babak pertama melawan Monts d'Or Azergues Foot.

Pada tanggal 23 Januari, dikonfirmasi bahwa Falcao mengalami cedera parah ACL yang membuatnya absen sepanjang musim 2013-14. Kapten tim nasional Kolombia itu akhirnya absen di Piala Dunia 2014.

4 dari 6 halaman

3. Benjamin Mendy

Benjamin Mendy (AFP/Oli Scarff)

Benjamin Mendy menandatangani kontrak dengan Manchester City dari Monaco pada bursa transfer musim panas 2017. Dia direkrut dengan transfer mencapai 52 juta pounds.

Namun, pada tanggal 23 September, Mendy mengalami cedera melawan Crystal Palace, yang menimpa lutut kanannya. Klub tersebut kemudian memastikan bahwa Mendy telah mengalami masalah ligamen cruciatum anterior di lututnya.

Akibat cedera itu, ia menjalani operasi di Barcelona pada 29 September lalu. Mendy diperkirakan akan kembali setidaknya pada 19 April nanti.

5 dari 6 halaman

2. Ilkay Gundogan

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (AFP/Oli Scarff)

Ikay Gundogan telah menjadi gelandang yang luar biasa selama enam musim di Borussia Dortmund. Pemain Jerman itu lalu bergabung ke Manchester City, pada musim panas 2016 dengan harga 20 juta pounds.

Namun, pada bulan Desember, Gundogan diganti pada menit ke-44. Hal itu setelah dia mengalami cedera ligamen lutut di pertandingan Liga Inggris melawan Watford.

Setelah pemeriksaan diketahui bahwa Gundogan memiliki cedera ligamen di lutut kanannya dan tak bisa bermain lagi di sisa musim lalu.

6 dari 6 halaman

1. Arjen Robben

Arjen Robben (AFP/Christophe Simon)

Arjen Robben bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2004 dari klub Belanda PSV Eindhoven. Namun, pemain sayap itu tidak melakukan debut untuk Chelsea hingga November 2004.

Pemain asal Belanda itu cedera dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Roma. Bahkan cedera itu memecahkan tulang metatarsal di kaki kanannya.

Robben terbukti menjadi pemain yang luar biasa saat melakukan debut di Liga Inggris pada November 2004. Pada usia 20 tahun bulan November, dia dianugerahi penghargaan pemain terbaik bulanan oleh Liga Inggris.

Eka Setiawan

Lanjutkan Membaca ↓