Sukses

Suporter Persija di AFC Cup Tidak Seramai Final Piala Presiden

Sekitar 40 ribu Jakmania mendukung perjuangan Persija di AFC Cup.

Liputan6.com, Jakarta - Atmosfer pertandingan Persija Jakarta melawan Tampines Rovers pada matchday kedua Grup H AFC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018) tetap hidup. Padahal, partai ini tidak berlangsung pada akhir pekan.

Dari pantauan Liputan6.com, sekitar 40 ribu suporter Persija, Jakmania, meramaikan SUGBK. Jumlah ini kalah dibanding pada final Piala Presiden 2018, saat tim berjuluk Macan Kemayoran ini menang 3-0 atas Bali United.

Kala itu, sekitar 70.000 Jakmania memenuhi setiap sudut SUGBK. Penuhnya SUGBK menjadi pendorong Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden.

Meski jumlahnya lebih sedikit, Jakmania tetap bernyanyi dan memberikan dukungan kepada Macan Kemayoran.

Faktor pertandingan yang digelar pada hari kerja disinyalir menjadi penyebab utama tidak penuhnya SUGBK. Ditambah, harga tiket yang juga lebih mahal ketimbang partai kandang Persija musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket Palsu

Puluhan Jakmania yang melewati ring 2 SUGBK kedapatan memiliki tiket palsu. Mereka membeli tiket tersebut dari calo di ring 4 atau tepatnya di jalanan sekitar SUGBK.

“Mereka membeli tiket itu di calo. Padahal, tiket yang terjual baru 41 ribu tiket. Sehingga masih banyak yang tersedia di loket,” ujar Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Meski begitu, Arief tetap memperbolehkan puluhan Jakmania yang memiliki tiket palsu tersebut untuk masuk ke SUGBK. “Penonton yang mempunyai tiket palsu tetap boleh masuk ke tribun,” katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gol Simic dan Bule

Partai Persija melawan Tampines berjalan dengan tempo cepat. Macan Kemayoran selaku tuan rumah tidak membiarkan sang lawan terlalu lama menguasai bola.

Pada menit ke-12, Persija unggul lewat kaki Marko Simic. Memanfaatkan umpan mendatar Riko Simanjuntak, sepakan penyerang asal Kroasia tersebut tidak dapat dihalau kiper lawan.

Persija menambah keunggulan melalui gol Rezaldi Hehanusa. Pemain yang akrab disapa Bule itu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihentikan kiper Tampines. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.