Sukses

Henry: Mohamed Salah Lebih Hebat dari Coutinho

Mohamed Salah tampil fenomenal bersama Liverpool pada awal musim ini. Ia telah mencetak 31 gol dari 37 penampilannya di semua kompetisi

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai kemampuan winger Liverpool, Mohamed Salah berada di atas Philippe Coutinho. Di mata Henry, permainan Salah lebih efektif daripada pemain asal Brasil tersebut.

Mohamed Salah tampil fenomenal bersama Liverpool musim ini. Pemain berpaspor Mesir itu telah menyumbangkan 31 gol dari 37 penampilannya di semua kompetisi.

Sementara Coutinho yang baru saja bergabung bersama Barcelona telah mengantongi 41 gol dalam 152 penampilannya bersama The Reds. Tentu hal ini agak berbanding jauh dengan Salah.

Di mata Henry, Salah memiliki penampilan efisien yang lebih baik daripada Coutinho. Pergerakannya tak ada yang berlebihan, meski tak jarang Salah selalu ingin memasuki wilayah pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Henry

Mohamed Salah (Paul ELLIS / AFP)

"Saya suka gerakan Mohamed Salah, dia selalu ingin menusuk. Tidak ada stepovers, tidak ada nutmeg, tidak ada pamer skill," kata Henry kepada Sky Sports.

"Salah mendatangi Anda, jika Anda sudah siap atau belum, itu masalah Anda. Saya mengatakan pada awalnya, saya meramalkan bahwa dia bisa seefisien Coutinho."

"Tapi, dia lebih efisien dibanding Coutinho pada musim pertamanya. Jadi kita akan melihat seberapa jauh Salah melangkah. Jika Anda penggemar Liverpool dan Anda memiliki Roberto Firmino, Salah, dan Sadio Mane, Anda hanya bisa bahagia," Henry menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 2 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal dua poin dari Manchester United yang berada di atas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Mohamed Salah