Sukses

Prediksi Persija vs Tampines Rovers: Macan Kemayoran Siap Tempur

Persija Jakarta mengaku yakin bisa mengalahkan Tampines Rovers di hadapan The Jakmania.

 

Jakarta - Persija Jakarta siap tempur menjamu Tampines Rovers (Singapura) di Stadion Gelora Bung Karno dalam lanjutan Piala AFC 2018, malam ini. Jelang laga di Grup H ini, Tim Macan Kemayoran memang sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Kekalahan 0-3 dari Johor Darul Ta'zim (Malaysia) di laga pertama membuat Macan Kemayoran tak hanya membutuhkan sekadar poin, tetapi juga produktivitas gol agar bisa bersaing di kemudian hari. Apalagi, ini laga pertama mereka di kandang.

Baca Juga

  • Piala AFC: Pernah Berseragam Persija, Kapten Tampines Rovers Rindu The Jakmania
  • 4 Alasan Persija Lebih Siap Menatap Duel Kedua Piala AFC Kontra Tampines Rovers
  • Pelatih Tampines Rovers Anggap Riko Simanjutak Mirip Tokoh Kartun

Kekalahan 0-2 yang dialami oleh Tampines saat menjamu wakil Vietnam, Song Lam Nghe An, di Stadion Jalan Besar, Singapura, membuat tim berjulukan Macan Kemayoran semakin percaya diri. Belum lagi kekalahan 1-3 yang dialami Tampines saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Dua kekalahan Tampines Rovers itu membuat Macan Kemayoran optimistis mendapatkan tiga poin penuh di depan The Jakmania. Selain itu, Persija juga punya modal bagus, lantaran baru memenangkan trofi Piala Presiden 2018.

"Setelah menang atas Bali United, kami punya beberapa hari untuk beristirahat dan recovery. Setelah itu kami mulai berlatih dan bekerja keras untuk persiapan menghadapi Tampines Rovers," ujar pelatih Persija, ujar Stefano Cugurra Teco.

Dia menambahkan, "Saya pikir 18 pemain yang saya persiapkan untuk menghadapi Tampines Rovers akan siap untuk membantu tim meraih kemenangan."

.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanpa Novri dan Gunawan

Menjamu Tampines Rovers, Persija kehilangan Novri Setiawan dan Gunawan Dwi Cahyo karena sakit. Namun, Addison Alves atau Rudi Widodo bisa menggantikan posisi Novri di sayap kiri penyerangan. Sementara itu, absennya Gunawan Dwi Cahyo tak membuat Teco risau karena masih memiliki Maman Abdurrahman dan Jaimerson Xavier.

Bicara soal strategi Persija, pelatih asal Brasil itu mengaku mempersiapkan sejumlah strategi. Kuncinya, Stefano Teco ingin melihat lebih dulu gaya permainan Tampines Rovers di awal permainan.

"Kami di sini siap untuk menghadapi pertandingan ini. Kami berkeinginan untuk memberikan performa terbaik dan mengamankan tiga poin di depan The Jakmania," ujar gelandang serang Persija, Riko Simanjuntak

3 dari 5 halaman

Tampines Rovers Bertekad Pulang dengan Poin

Di sisi lain, Tampines Rovers datang ke Jakarta dengan menyadari fakta bahwa mereka menghadapi tim besar dengan jumlah pendukung yang luar biasa. Pelatih klub Singapura itu, Juergen Raab, menyebut kedatangan ke Jakarta untuk menghadapi Persija merupakan tantangan besar bagi klubnya.

"Saya mengikuti kabar Persija menang 3-0 atas Bali United di Piala Presiden. Tentu saja kesimpulannya kami akan menghadapi tantangan besar ketika menghadapi Persija," lanjutnya.

Kehadiran The Jakmania yang memadati SUGBK pun menjadi sesuatu yang dinantikan oleh Tampines Rovers. Menurut sang pelatih, atmosfer luar biasa di SUGBK yang dipadati The Jakmania akan menjadi sebuah pembelajaran bagi timnya yang diperkuat pemain muda.

"Kondisi itu bagus bagi tim kami untuk meningkatkan mood bertanding," ujar Raab.

 

4 dari 5 halaman

Mustafic Rindukan GBK

Kehadiran The Jakmania pun dinantikan oleh Kapten Tampines Rovers yang pernah berseragam Persija, Fahrudin Mustafic. Pemain naturalisasi Singapura kelahiran Yugoslavia itu merindukan atmosfer GBK yang luar biasa ketika The Jakmania memberikan dukungan kepada Persija.

"Pertandingan ini merupakan laga yang besar karena kami menghadapi tim besar, Persija. Saya beruntung pernah mendapatkan satu tahun kesempatan bersama mereka," ujar kapten Tampines Rovers yang notabene pernah bermain di Persija itu.

Dia menambahkan, "Saya tak sabar untuk melihat The Jakmania yang luar biasa. Saya siap masuk lapangan di depan The Jakmania."

5 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Addison Alves (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Tampines Rovers (5-4-1): Syazwan Buhari (kiper); Shameer Abdul Razak, Daniel Bennett, Fahrudin Mustafic, Afiq Yunos, Irwan Shah (belakang); Zulfadhmi Suzliman, Safirul Sulaiman, Yasir Hanapi, Ryutaro Megumi (tengah), Fazrul Nawas (depan)

Pelatih: Juergen Raab

Sumber: www.Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.