Sukses

3 Calon Klub Donnarumma bila Tinggalkan AC Milan

Hubungan Donnarumma dengan suporter AC Milan tidak harmonis.

Liputan6.com, Milan - Masa depan Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan kembali menjadi sorotan. Hal itu tidak lepas dari hubungan buruk agen Donnarumma, Mino Raiola dengan manajemen Rossoneri.

Meski Donnarumma telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama AC Milan, peluang pindah tetap ada. Raiola mengklaim kliennya menandatangani kontrak saat berada di bawah tekanan.

Bukan hanya itu, suporter AC Milan juga sudah muak dengan sikap yang ditunjukkan kiper berusia 19 tahun itu. Suporter Rossoneri mempertanyakan komitmen Donnarumma di San Siro.

Tapi, yang lebih penting adalah AC Milan membutuhkan dana besar pada musim panas nanti. Sebab, klub yang identik dengan warna merah-hitam perlu menyeimbangkan neraca keuangan.

Musim panas tahun lalu, AC Milan belanja besar- besaran, sedangkan pemasukan mereka minim. Uang dari hasil penjualan Donnarumma akan cukup membantu keuangan Rossoneri.

Peminat Donnarumma tidak sedikit. Namun, klub yang bersiap menggelontorkan dana besar untuk kiper remaja tidak banyak. Berikut 3 calon klub yang siap menggaet Donnarumma, seperti dirangkum Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Juventus

Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, telah mengonfirmasi keinginan pensiun. Meski belum diketahui kapan pastinya Buffon pensiun, suksesornya perlu dicari.

Donnarumma telah beberapa kali menyatakan kekaguman terhadap Buffon. Kedua kiper itu juga terlihat memiliki hubungan baik setiap membela timnas Italia.

Akan tetapi, Donnarumma seringkali mengkritik Juventus. Bahkan, dia menunjukkan kemarahannya kepada I Bianconeri setelah kalah di Juventus Stadium. Namun, La Vecchia Signora memiliki tren bagus saat mendatangkan pemain dari klub rival, seperti Andrea Pirlo (AC Milan), Gonzalo Higuain (Napoli), dan Miralem Pjanic (AS Roma) pada awal musim 2016-2017.

3 dari 4 halaman

2. Manchester United

Masa depan kiper utama Manchester United, David de Gea, tengah menjadi tanda tanya, karena menjadi incaran Real Madrid. Hal itu membuat manajemen The Red Devils mulai bergerak mencari pengganti.

Nama Gianluigi Donnarumma disebut-sebut sebagai incaran utama manajer MU, Jose Mourinho. Kedatangan Donnarumma dipercaya dapat mengamankan posisi kiper The Red Devils hingga 15 atau 20 tahun ke depan.

Meski begitu, Jose Mourinho dikenal memiliki pengalaman buruk saat mengasuh pemain muda. Selain itu, belum tentu De Gea meninggalkan Manchester United musim panas ini.

 

4 dari 4 halaman

3. Real Madrid

Gianluigi Donnarumma memang bukan target utama Real Madrid. Sebab, Los Blancos lebih menginginkan David De Gea atau Thibaut Courtois.

Musim ini, posisi kiper, yang ditempati Keylor Navas, kerap dianggap sebagai kelemahan Real Madrid. Tapi, Manchester United sangat ngotot mempertahankan De Gea, sedangkan Courtois juga belum pasti hengkang dari Chelsea.

Tapi, Los Blancos ingin mendatangkan Donnarumma sebagai rencana jangka panjang. Uang bukan masalah bagi Real Madrid, tapi tekanan besar yang akan membuat Donnarumma sangat kesulitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.