Dua Gelandang Barcelona Ini Ternyata Hampir Berkostum Real Madrid

Oleh Windi.Wicaksono pada 28 Feb 2018, 06:24 WIB
Barcelona Menang Tipis atas Valencia

Liputan6.com, Madrid - Mantan pemandu bakat Real Madrid, Marcelo Romero, mengungkapkan masa lalu Sergi Roberto dan Sergio Busquets. Menurut Romero, dua gelandang Barcelona pernah nyar berseragam Real Madrid.

Romero sendiri tahu betul bagaimana perkembangan sepak bola di Katalan. Maklum, Romero bekerja selama 20 tahun di Katalan sebagai pemandu bakat Real Madrid.

Tugas dia adalah mengamati pemain-pemain bertalenta di Katalan. Jika berkualitas, pemain asal Katalan itu bakal diajukan ke Real Madrid untuk direkrut.

"Kami (Real Madrid) nyaris menggaet Sergi Roberto. Selain itu, ketika kami mengirim fax ke Jabac Terrassa untuk menanyakan Busquets, sepekan kemudian Barcelona otomatis mengontraknya," ungkap Romero, seperti dilansir AS.

Tapi, cerita pemantauan Romero di Katalan tidak semuanya gagal. Sejumlah pemain bagus berhasil dia bawa ke Real Madrid.

2 of 2

Casilla dan Mariano

Pesepak Bola Jadi Meme, Mario Balotelli, Sergio Busquets
Sergio Busquets bermain untuk Barcelona (AFP/Jose Jordan)

"Sukses kami membawa Kiko Casilla. Mereka menghubungi saya bahwa ada bocah bermain voli dan menjadi kiper di Tarragona. Saya tidak menunggu dan pergi melihatnya," ujar Romero.

Kemudian, Romero juga menuturkan kesuksesannya membawa Mariano ke Santiago Bernabeu. Sayang, sang pemain kini sudah hijrah ke Olympique Lyon.

"Saya mengingat Mariano. Dia bermain untuk tim muda Badalona dan lima menit kemudian saya bertukar nomor telepon dengan dia," terang Romero.

Lanjutkan Membaca ↓