Sukses

Chris Smalling: MU Harus Finis di Posisi Kedua Premier League

Bek Manchester United Chris Smalling mengatakan target utama timnya pada musim ini adalah finis di posisi kedua Premier League.

Manchester - Bek Manchester United Chris Smalling mengatakan, target utama timnya pada musim ini adalah finis di posisi kedua Premier League. Smalling beralasan, Manchester City sangat sulit dikejar di puncak klasemen.

Manchester United saat ini bertengger di posisi kedua dengan raihan 59 poin. Pasukan Jose Mourinho tertinggal 13 angka dari Manchester City di puncak klasemen sementara yang masih mengoleksi satu pertandingan sisa.

Namun, Manchester United tidak bisa terlena dengan raihan yang sudah dicapai musim ini. Sebab, kubu Old Trafford hanya unggul dua poin dari Liverpool, empat angka dari Tottenham Hotspur, dan enam poin dari Chelsea yang saat ini berada di urutan kelima.

"Saya rasa kami sudah berada di posisi kedua untuk waktu yang lama. Itu harus menjadi standar minimum dari kami," kata Smalling seperti dikutip Sky Sports, Selasa (27/2/2018).

Manchester United menyisakan tiga pertandingan lagi melawan klub elite Premier League. Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada 10 Maret 2018, kemudian bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City (7/4/2018), dan menjamu Arsenal di Old Trafford pada 28 April mendatang.

Smalling meminta timnya untuk tidak menyia-nyiakan poin pada 10 laga tersisa musim ini. Pemain berpaspor Inggris itu beranggapan jika timnya bisa memisahkan diri dan membuat jarak dari para pesaing terdekat, maka posisi dua bakal dalam genggaman.

"Faktanya adalah kami akan menghadapi Liverpool di kandang dan saya rasa itu jadi keuntungan besar. Jika Manchester United bisa memisahkan diri dari Chelsea dan Liverpool dengan terus memenangi pertandingan, kami bisa finis di posisi dua. Menurut saya, itu merupakan tujuan pertama dan satu-satunya untuk kami," ujar Smalling.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.