Sukses

Comeback, Persebaya Amankan Tiket Semifinal

Persebaya sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Liputan6.com, Balikpapan - Persebaya Surabaya melakukan comeback luar biasa saat melakoni laga kedua Grup B Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Senin (26/2/2018). Mereka menghajar tuan rumah Persiba 3-1.

Hebatnya, kemenangan itu didapat Persebaya Surabaya setelah sempat tertinggal 0-1 lebih dulu. Namun, Rendi Irvan mampu tampil sebagai pahlawan dan membantu Persebaya mengamankan tiket semifinal.

Tanpa butuh waktu lama, Persebaya Surabaya langsung mengancam pertahanan Persiba. Di menit kedua, Riky Kayame mengirimkan umpan pendek yang langsung disambar Irfan Jaya. Sayang, sepakan pemain berusia 21 tahun itu masih membentur pemain lawan.

Lima menit kemudian, giliran Fandi Eko Utomo yang melepaskan tendangan terarah. Kali ini, peluangnya masih bisa digagalkan kiper Persiba, Fajar Setya. Persiba bukan tanpa peluang. Namun, kans yang didapat lewat Yosep Yopi juga masih bisa digagalkan kiper Persebaya, Alfonsius Kevla di menit ke-12.

Pertarungan sengit terus kedua tim terus berlanjut di babak pertama. Namun, drama terjadi saat waktu normal di babak pertama tersisa satu menit. Persiba mendapatkan hadiah penalti setelah Beni Oktavianto dilanggar Arthur Irawan. Bryan Caesar sebagai eksekutor tak kesulitan menjalankan tugasnya. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 Persiba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 0-1 tak membuat Persebaya patah arang. Tim Bajul Ijo terus melancarkan serangan untuk membalikkan keadaan. Butuh perjuangan keras bagi tim besutan Angel Alfredo Vera untuk membongkar pertahanan tim Beruang Madu.

Padahal, Persebaya lewat Irfan Jaya sudah berulang kali mengancam. Salah satunya adalah tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-63 yang masih sedikit melenceng dari sasaran. Dua menit kemudian, giliran Ferinando Pahabol yang mencoba peruntungan.

Pahabol juga kembali mendapatkan peluang di menit ke-73. Sayang, ia gagal memaksimalkan umpan yang dilepaskan Irfan Jaya. Fans Persebaya baru bersorak saat Rishadi Fauzi mencetak gol penyeimbang di menit ke-81. Padahal, Fauzi baru saja masuk menggantikan Ricky Kayame di menit ke-68.

Drama pun benar-benar terjadi di menit ke-84. Rendi Irwan yang juga baru masuk menggantikan Moch Irvan mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-84. Dari sisi kanan pertahanan Persiba, ia melepaskan sepakan ke pojok gawang kawalan Fajar Setya.

Tak puas, Rendi mencatatkan gol keduanya di menit ke-90+3. Pertarungan pun ditutup dengan kemenangan 3-1 Persebaya.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Persebaya: Alfonsius Kelvan (GK), M. Irfan, Rachmawati, Otavio Dutra, Arthur Irawan, Fandi Eko, Nelson Alom, Misbakus, Irfan Jaya, Riky Kayame, Henrique

Persiba: Fajar Setya (GK), Fathur, Hery Susilo, Sigit Meiko, Siswasto, Bryan Caesar, Yosep Yopi, Sandi Septian, Beni Oktavianto, Dimas Galih, Rosi Noprihanis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini