Pele Sebut Neymar Ungguli Messi dan Ronaldo

Oleh Tyo Harsono pada 26 Feb 2018, 21:35 WIB
Diperbarui 28 Feb 2018, 21:13 WIB
Cristiano Ronaldo

Jakarta Legenda sepak bola Brasil, Pele, punya pilihan sendiri mengenai sosok pemain terbaik dunia. Menurut Pele, Neymar merupakan pemain terbaik dan lebih baik daripada Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo kerap disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia. Keduanya juga mendominasi penghargaan Ballon d'Or selama satu dekade terakhir.

Baik Messi maupun Ronaldo sama-sama mengoleksi lima gelar Ballon d'Or. Selain itu, keduanya juga menjadi pencetak gol terbanyak klub dan negara masing-masing.

Akan tetapi, Pele punya pandangan berbeda mengenai pemain terbaik dunia. Sang legenda menyebut nama pemain termahal dunia, Neymar, sebagai pesepak bola terbaik.

"Neymar telah mengubah gaya bermain untuk timnas Brasil. Bersama klub, dia bermain di sayap kiri, sementara dia menjadi nomor 10 tradisional ketika memperkuat timnas Brasil. Hal itu sulit dilakukan," kata Pele di situs resmi FIFA.

"Apabila melihat seluruh dunia, pemain terhebat adalah Mesis, Ronaldo, dan Neymar, tidak ada yang lain. Neymar bermain dalam taktik berbeda bersama klub dan timnas, dia mempersiapkan diri untuk itu. Hal itu membuat Neymar menjadi pemain terbaik dunia saat ini," lanjutnya.

Saat ini, Neymar merupakan pencetak gol terbanyak keempat sepanjang sejarah timnas Brasil dengan catatan 53 gol. Pemain yang kini memperkuat PSG tersebut tertinggal dari torehan Pele (77 gol), Ronaldo Nazario (62 gol), dan Romario (55 gol).

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Live Streaming

Powered by