Sukses

Wenger: MU Tetap Paling Favorit

Arsenal menjegal langkah Manchester United setelah menang 1-0 (0-0) Minggu kemarin. Meski demikian, bos Arsenal Arsene Wenger percaya MU mampu meredam ambisi Chelsea mempertahankan titel premiership.

Liputan6.com, London: Arsenal menjegal langkah Manchester United setelah menang 1-0 (0-0) di Emirates Stadium, Minggu (1/5) kemarin. Meski demikian, bos Arsenal Arsene Wenger percaya MU mampu meredam ambisi Chelsea mempertahankan titel premiership.

Chelsea sementara itu sedang melaju kencang. Pada satu titik, The Blues tertinggal 15 poin. tetapi sekarang tim besutan Carlo Ancelotti ini hanya tertinggal tiga poin di belakang MU. Kedua tim akan bertemu langsung di Old Trafford pada Minggu (8/5). Walaupun MU sedang limbung, Wenger yakin Setan Merah bisa bangkit dan merebut gelar juara Liga Inggris untuk ke-19 kalinya.

“Posisi terbaik tetap dipegang MU dan Chelsea berikutnya karena mereka akan bertemu pekan depan,” ucap Wenger. “Saya masih menjagokan MU karena ketika bermain di kandang dalam partai yang menentukan keuntungan di pihak tuan rumah.”

Dengan kans yang begitu kecil dari The Gunners untuk menjadi juara, Wenger sejatinya lebih berharap Chelsea keluar sebagai pemenang di Old Trafford. Tetapi, ya itu tadi, kata Wenger, keuntungan ada di pihak MU.

“Setiap tahun MU merebut gelar juara yang ditentukan dari rekor pertandingan mereka di Old Trafford,” imbuh dia. “Jika perbandingannya catatan tandang, kami mumpuni. Mereka banyak mereguk poin di Old Trafford.”

Kemenangan dari MU tidak serta merta mendekatkan Arsenal dengan tangga juara, terutama setelah mengalami kekalahan dari Bolton Wanderers akhir pekan lalu. Arsenal saat ini tertinggal enam poin dari MU dan tiga poin dari Chelsea dengan musim kompetisi yang hanya menyisakan tiga partai. Tetapi, peluang sekecil apa pun tetap harus dimaksimalkan Arsenal. Bukan begitu Monsieur Wenger?(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini