Sukses

Bikin Hazard Mati Kutu, Mourinho Puji Gelandang Muda MU

Hazard merupakan aktor utama pembobol gawang MU di babak pertama.

Liputan6.com, Manchester - Pujian khusus diberikan Jose Mourinho untuk gelandang muda Manchester United (MU), Scott McTominay. Gelandang jebolan akademi MU itu sukses membuat bintang Chelsea, Eden Hazard, mati kutu.

Hazard merupakan aktor utama pembobol gawang MU di babak pertama. Umpannya berhasil dimanfaatkan Willian untuk mencetak gol.

Akan tetapi, setelah itu, Hazard malah tenggelam. Semua pergerakannya mampu dibaca oleh McTominay. Dia juga berhasil memotong dua umpan yang mengarah ke Hazard.

"Dia lakukan di Sevilla melawan Ever Banega dan hari ini (kemarin) melawan Eden Hazard. Itu alasan saya sangat senang dengan permainannya," ucap Mourinho, dilansir dari situs resmi klub.

"Saya pikir McTominay pemain yang fantastis. Dia pemain yang saya sebut sebagai pemain lini tengah modern, sedikit sekali yang sepertinya. Pemain seperti dia bisa melakukan segalanya," ujar manajer MU asal Portugal itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Cetak Gol

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, dia menyadari kelebihan McTominay yang belum boleh dikeluarkan oleh tim pelatih. Saat ini, Mourinho beserta para asistennya punya tugas yang berbeda untuk McTominay.

"Satu-satunya hal yang belum dia lakukan adalah mencetak gol, itu dia bisa lakukan. Tapi karena saya memberinya pekerjaan yang berbeda, dia belum bebas melakukan itu," katanya.

"McTominay memiliki bakat mencetak gol. Pada awal musim kami memahaminya, tapi kami ingin menjadikannya pemain multifungsi dan dia berhasil melakukan pekerjaan fantastis," ucap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Statistik Scott McTominay

Berikut statistik McTominay saat melawan Chelsea:

Main: 90 menit

Akurasi Umpan: 83 persen

Umpan gagal: 6

Tekel: 3

Intersep: 2

Clearance: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Scott McTominay