Marc Marquez Puji Takaaki Nakagami

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 25 Feb 2018, 22:15 WIB
Diperbarui 25 Feb 2018, 22:15 WIB
Takaaki Nakagami, MotoGP, Marc Marquez, Cal Crutchlow

Buriram - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi Takaaki Nakagami bakal menyabet status Rookie of The Year MotoGP 2018.

Nakagami akan mengawali kariernya pada ajang MotoGP bersama LCR Honda. Sinyal pebalap asal Jepang tersebut bakal tampil apik sudah terlihat pada tes pramusim MotoGP 2018.

Di Thailand, dia tercatat sebagai pebalap debutan dengan catatan waktu terbaik. Bahkan, performanya di Sirkuit Buriram membuat Marc Marquez takjub.

"Saya percaya Nakagami akan menjadi rookie terbaik. Dia sangat cepat," tutur Marquez seperti dikutip Motorsport.

Sebenarnya bukan hanya Marquez yang dibuat terkejut dengan performa Nakagami. Rekan setim Nakagami, Cal Crutchlow, juga melontarkan pujian.

"Dia membalap dengan bagus, kami sangat puas dengan cara dia bekerja. Dia menunjukkan kemampuannya kepada banyak orang," tutur Crutchlow.

Sebelumnya, Crutchlow mengklaim tertawa bersama Marc Marquez melihat gaya balap Nakagami di Sirkuit Buriram. Namun, tawa itu bukan bermaksud meremehkan, melainkan sebaliknya.

"Jujur, saya dan Marc Marquez tertawa ketika melihat Nakagami. Kami sadar betapa cepatnya dia membelok di tikungan dalam beberapa area," kata pebalap asal Inggris itu.

Sumber: www.bola.com