Sukses

Barcelona Hajar Girona, Busquets Sanjung Peran Messi

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets puas dengan kemenangan 6-1 atas tim tamu Girona,

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona , Sergio Busquets, puas dengan kemenangan 6-1 atas tim tamu Girona, Minggu (25/2/2018) di Stadion Nou Camp. Menurut Busquets kemenangan Barcelona atas Girona sudah bisa diprediksi.

"Ini kemenangan yang meyakinkan. Kami membuat perbedaan dan itu bagus buat tim," ujar Busquets, seperti dilansir Sport.

Barcelona menjamu Girona dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Spanyol. Tim peringkat ke-9 itu sempat menghentak tuan rumah dengan gol mereka pada menit ke-3.

Namun Barcelona membuktikan kualitasnya sebagai tim pemuncak klasemen La Liga. Satu gol Girona dibalas empat gol oleh Barcelona masing-masing lewat dua gol Luis Suarez dan dua gol Lionel Messi.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Barcelona. Pada babak kedua. Philippe Coutinho mencetak gol bagi Barcelona pada menit 44 disusul gol ketiga Suarez di menit 76.

"Kami sangat baik dan kami menemukan celah. Pada akhirnya ini hanya masalah waktu," ujar Busquets.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Messi

Selain menyinggung soal pertandingan, Busquets juga berbicara soal performa Messi pada pertandingan tersebut. Gelandang berusia 29 tahun ini memuji penampilan rekan setimnya tersebut.

Pertandingan melawan Girona memang menjadi momen spesial bagi Messi. Dua golnya ke gawang Girona membuat Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol dengan 369 gol.

Lebih lanjut, Messi juga tercatat sebagai pembuat assists terbanyak di Liga Spanyol. Tambahan satu assist di pertandingan melawan Girona membuat Messi telah mengoleksi 148 assist.

"Dia selalu bisa membuat perbedaan dan itulah yang membuatnya menjadi pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," ujar Busquets memuji.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.