Viktor Axelsen Absen di All England 2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Feb 2018, 23:30 WIB
Diperbarui 26 Feb 2018, 23:13 WIB
Viktor Axelsen

Jakarta - Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, dipastikan tak tampil pada ajang All England 2018, 14-18 Maret. Pemain asal Denmark tersebut absen karena belum sepenuhnya pulih setelah menjalani operasi engkel. 

"Terlalu berisiko besar jika saya bermain di All England. Saya tak bisa pulih tepat waktu dan fit untuk turnamen tersebut," kata Axelsen, seperti dilansir Times of India, Sabtu (24/2/2018). 

"Setelah operasi, saya diberi tahu supaya bermain aman dan menjaga tubuh saya. Jadi, ini jadi kekecewaan besar karena saya sangat menyukai bermain di Birmingham. Ini sungguh berat," sambung Axelsen. 

Cedera engkel tersebut menimpa Axelsen saat tampil pada babak kedua Indonesia Masters, 25 Januari 2018. Gara-gara cedera di Indonesia Masters, Axelsen terpaksa melewatkan turnamen India Terbuka dan Kejuaraan Bulutangkis Eropa Beregu.  

Dia kemudian menjalani operasi untuk memulihkan cedera. Setelah operasi, Axelsen sudah mengungkapkan kekhawatiran bakal absen di All England. Kekhawatiran Axelsen akhirnya jadi kenyataan. 

Sebelum cedera, Viktor membuka kampanye musim ini dengan menjuarai Malaysia Masters 2018. All England merupakan satu di antara turnamen bulutangkis paling bergengsi dan paling tua di dunia. Alhasil, hampir seluruh pemain dunia akan kecewa jika melewatkannya, termasuk Viktor Axelsen. 

 

Video Pilihan Hari Ini

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis