Ranieri dan Balotelli Ideal Untuk Timnas Italia

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 24 Feb 2018, 21:20 WIB
Diperbarui 24 Feb 2018, 21:20 WIB
Leicester City, Swansea City, Premier League
Perbesar
Claudio Ranieri jadi kandidat Pelatih Timnas Italia (Nick Potts/PA via AP)

Liputan6.com, Roma - Bek AS Monaco, Andrea Raggi, menilai Claudio Ranieri layak untuk menjadi pelatih Timnas Italia berikutnya. Raggi juga mendukung striker Nice, Mario Balotelli, kembali ke Gli Azzurri.

Saat ini kursi pelatih Timnas Italia sedang tidak berpenghuni setelah federasi sepak bola Italia, FIGC, memecat Gian Piero Ventura pada November lalu. Keputusan tersebut diambil karena Ventura gagal meloloskan Gli Azzurri ke putaran final Piala Dunia 2018.

Hasil negatif tersebut ikut memberikan dampak bagi Presiden FIGC, Carlo Tavecchio. Ketika mengadakan pertemuan untuk membahas masalah yang dihadapi timnas, termasuk siapa kandidat pelatih, Tavecchio mengumumkan mundur dari jabatannya. Di antara deretan calon pelatih yang menjadi kandidat suksesor Ventura, terselip nama Ranieri.

Raggi kenal betul siapa Balotelli. Keduanya pernah bekerja sama di Monaco selama dua tahun. 

"Ranieri siap dan memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi Pelatih Timnas Italia berikutnya," kata Raggi seperti dilansir Football Italia.

2 dari 3 halaman

Soal Balotelli

Penyerang Nice, Mario Balotelli. (AFP / VALERY HACHE)

Raggi juga membahas soal Balotelli yang tengah menemukan kembali permainan terbaiknya bersama Nice di Liga Prancis.

"Balotelli? Dia adalah pemain hebat dan bisa menjadi senjata tambahan bagi Italia. Dia menunjukkan dalam dua tahun di Prancis bahwa dia dalam kondisi prima. Dia mencetak gol hampir di setiap pertandingan," Raggi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Balotelli

Balotelli telah membela Nice dalam 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain AC Milan itu juga menyumbangkan 21 gol dan 1 assist.

Lanjutkan Membaca ↓