Sukses

AC Milan Tidak Takut Hadapi Arsenal

AC Milan dan Arsenal bertemu di 16 besar Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - Undian 16 besar Liga Europa, Jumat (23/2/2018), menghadirkan partai besar, salah satunya dua tim favorit juara, AC Milan versus Arsenal.

Menanggapi hasil undian tersebut, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli menyebut Arsenal sebagai lawan berat. Meski begitu, ia tidak gentar menghadapi wakil Inggris tersebut.

“Sebuah tantangan indah menghadapi tim besar. Pertandingan ini tiba di saat yang tepat. Pantas bagi kami untuk menghadapi lawan penting,” ujar Mirabelli kepada Premium Sport.

Kedua tim terakhir kali bertemu di 16 besar Liga Champions musim 2012/2013. Ketika itu, AC Milan menang 4-0 di San Siro dan kalah 0-3 di markas Arsenal.

AC Milan tidak punya rasa takut dan ingin melaju dengan sekuat tenaga di kompetisi ini. Kami menghormati mereka, namun kami tidak takut pada siapapun. Kami tahu akan ada dukungan di San Siro. Kami juga punya banyak fans di London yang siap mengulurkan tangan bagi tim,” Mirabelli menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Abbiati Senang

Sementara itu, mantan penjaga gawang yang sekarang menjabat manajer tim, Christian Abbiati mengaku senang atas hasil undian tersebut. Ia mengharapkan laga yang indah dari pertemuan kedua tim.

“Ini mengagumkan, pertemuan bersejarah dengan Arsenal. Ini akan menjadi laga yang indah. Memang sekarang bukanlah Arsenal yang dulu. Namun bertemu mereka saat ini adalah hal positif buat kami,” katanya.

3 dari 3 halaman

Jangan Ulang Kesalahan

Abbiati berharap AC Milan tidak mengulang kembali kesalahan seperti pertemuan sebelumnya. Mereka nyaris ditahan Arsenal secara agregat pada 16 besar Liga Champions 2012/2013. Padahal AC Milan sudah unggul 4-0 di leg pertama.

“San Siro pasti akan penuh. Fans akan membantu kami dan AC Milan bisa mengalahkan mereka. Kami adalah tim yang solid. Semoga kami bisa terus melaju dengan skuat ini,” tandas Abbiati. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal