Sukses

Kunjungi Markas Juventus, Juventini Indonesia Penuhi Nazar Ini

Juventus Stadium salah satu obyek yang wajib dikunjungi saat berada di Turin.

Liputan6.com, Turin - Berkunjung ke markas klub favorit merupakan impian setiap fans klub. Tak terkecuali bagi penggemar Juventus asal Indonesia, Petrus Ayal. Pria asal Kupang itu pada akhir Februari ini berhasil mewujudkan impiannya sejak lama pergi ke Turin berkunjung ke markas Juventus.

Bersama empat orang rekannya, Petral, sapaan akrabnya, menghabiskan waktu sekitar seminggu di Italia mengunjungi tempat-tempat penting dalam sejarah klub milik keluarga Agnelli itu. Seperti Juventus Stadium (yang bernama Allianz Stadium karena kepentingan sponsor), tempat latihan Juventus Vinovo, hingga museum klub.

Berhasil pergi ke Turin membuat Petral tak lupa melakukan nazarnya. Petral rela bugil di Allianz Stadium. Meski cuaca di Turin sangat dingin hingga minus minus tiga derajat Celsius dan tengah hujan salju, Petral tetap melaksanakan janjinya.

Tanpa sungkan Petral membuka bajunya dan berpose di dekat Allianz Stadium. "Saya sudah lama ingin ke Turin. Saya janji akan bugil di depan stadion kalau sampai berhasil melihat langsung markas Juventus," ujar Petral kepada Liputan6.com.

"Cuaca dingin tak masalah. Saya juga jadi tertantang untuk merasakan buka baju di cuaca minus dan hujan salju. Ini pengalaman baru. Saya tak peduli diliatin orang-orang di sekitar stadion," sambung Petral.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Dikunjungi

Juventus Stadium telah menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Turin, meskipun pengunjung bukanlah pendukung La Vecchia Signora. Markas Juventus itu merupakan landmark di sana selain Mole Antonelliana, Piazza San Carlo, dan Piazza Castello.

Maklum saja, Juventus merupakan klub sepak bola tersukses tidak hanya di Turin, melainkan Italia. Selain itu, Juventus Stadium menjadi stadion pertama di Italia yang dimiliki klub. Biasanya klub-klub Italia bermain di stadion milik pemerintah.

 

A post shared by Petral Juventino (@petraljuventino) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Juventini