Sukses

Momen Saat Danny Guthrie Temui Fans Newcastle di Jakarta

Danny Guthrie sempat menjadi pemain andalan Newcastle selama empat tahun.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta Newcastle United, nama Danny Guthrie tentu tak asing terdengar di telinga. Pasalnya, pemain kelahiran 18 April 1987 sempat memperkuat The Magpies pada periode 2008 hingga 2012.

Dalam periode itu, Danny Guthrie menjadi tulang punggung Newcastle. Berposisi sebagai gelandang serang, Guthrie tampil dalam 104 pertandingan. Ia juga sukses menciptakan sembilan gol dan 16 assist.

Kamis (22/2/2018) menjadi momen membahagiakan bagi Guthrie dan fans Newcastle di Indonesia atau yang biasa disebut Indonesian Toon Army. Pasalnya, Guthrie berkesempatan bertemu dengan Indo Toon Army di Senayan City, Jakarta.

Pertemuan itu bisa dibilang dadakan. Namun, keakraban antara Guthrie dan beberapa fans Newcastle tersebut langsung tercipta. Ia tak sungkan meladeni permintaan untuk swafoto dan tanda tangan di jersey Newcastle.

"Saya tak menyangka bisa bertemu kalian. Sebuah kehormatan bagi saya," kata Guthrie yang sedikit bisa berbahasa Indonesia sambil melepaskan tawa dan senyumannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Guthrie

Saat ini, Guthrie menyandang status sebagai pemain Mitra Kukar. Ia juga sempat dimainkan di Piala Presiden 2018 meski akhirnya mengalami cedera. Karenanya, beberapa fans itu pun mendoakan agar sang idola segera lekas pulih. "Terima kasih untuk dukungannya, toon toon!!!," balasnya.

Pemain bernomor punggung 8 ini memiliki pengalaman luar biasa sebagai pemain. Di usia muda, ia sempat mengeyam ilmu di akademi Manchester United (MU) dan Liverpool. Ia juga sempat tampil bersama tim senior Liverpool meski hanya enam pertadingan.

Dari Liverpool, ia sempat bermain untuk Southampton, Bolton Wanderers, dan Reading. Sebelum Kukar, ia juga sempat tampil selama dua tahun bersama Blackburn Rovers. (Awan Harinto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.